Milano Red DC5 Integra, Merah Membara!


Honda Integra, banyak dianggap sebagai mobil FF terbaik yang pernah dibuat oleh Honda, yang meskipun telah digantikan mahkotanya oleh Mugen RR, namun tetap saja, pesona coupe yang dijual di pasar USDM dengan nama Acura RSX ini masih tetap kuat & membius!


DC5, seri pamungkas dari Integra, adalah mobil yang masih mempertahankan resep sukses dari Honda : FF, ringan, handling yang mantap, serta yang terpenting, mesin N/A yang mampu berteriak sampai rpm sangat tinggi. Apakah DC5 memiliki semuanya? Hell yeah!


Meskipun memiliki desain yang sudah sportif namun tetap saja, karena usia & tren desain mobil zaman kini yang terus progresif, membuat paras Integra terlihat “tua”. Modifikasi jelas mutlak dilakukan, terutama di sektor eksterior


Tidak usah banyak-banyak & ekstrem, yang penting sportif & tidak menghilangkan wajah asli DC5. Dan kombinasi lip spoiler depan-belakang N1 Zenki & side skirt dari C-West, terlihat pas dengan desain bawaanya. Apalagi, kap mesin karbon dari Varis turut menambah aura agresif dari Intergra. Keren!


Modifikasi lainnya, tentu di kaki-kaki. Sinergi antara velg Yokohama AVS Model 5 berukuran 17″ serta suspensi M&M/Ohlins Special Type 3, menghasilkan kesan fungsional, namun tetap stylish. Dibalik velg itu, tersimpan perangkat rem kuat dari Endless 6-piston


Rem besar untuk mobil standar? Jangan remehkan mesin K20A bawaan Integra! Dengan tenaga tenaga sebesar 210hp & redline setinggi 7800rpm, tentunya kontrol yang baik wajib dimiliki. Karena alasan itu pula, GT-Wing yang juga dari C-West turut dipasang


Hasil yang didapat dari semua modifikasi itu? Sebuah mobil tangguh, dengan handling mantap, dan tentu saja…bentuk yang atraktif. Menghilangkan kesan mobil yang sudah berusia hampir 1 abad ini!

4 thoughts on “Milano Red DC5 Integra, Merah Membara!

  1. Pingback: Five Axis RSX-S, Mendobrak Tradisi Modifikasi RSX! « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Caleb FA5 / FD2 Conversion, Mengulang “Tradisi” Lama? « Pedal 2 the Metal

  3. Pingback: FWD & Drift, Sulit Namun Tidak Mustahil « Pedal 2 the Metal

  4. Pingback: JDM Di Motor Lokal, Kok Bisa & Mengapa? « SRT Motoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!