Grand Civic Family Gathering, Goes To Pangandaran

Grand Civic Pangandaran Gathering
Apa kabar pembaca Pedal2theMetal? Setelah kemarin cukup lama vakum karena penggantian tema blog (How it looks now? Cool eh? That’s how woman do the job!), bagaimana kalau P2tM mengulas tentang salah satu acara paling keren di tahun 2012 : grandcivic.com Family Gathering, Goes to Pangandaran. Sounds exciting!

Grand Civic Pangandaran Gathering
Ketika saya melihat sebuah Civic generasi ke-4 tipe apapun melintas di jalan, ada aura “Everlasting Beauty” terasa di kalbu. Mmm, hampir mirip seperti aura Ida Iasha ; Bahkan dengan usia yang sudah relatif tua, she’s still looks fabulous. Alasannya?

Grand Civic Pangandaran Gathering
Ah, mungkin karena desain yang diperkenalkan pada IAA September 1987 di Frankfurt, Jerman tidak lekang dimakan zaman. Dengan teknologi-teknologi yang mengedepankan tema “Exhilarating performance based on human sensitivities.”, sulit untuk merasa bosan akan mobil ini. Alasan lain mengapa mobil ini terus diminati? Komunitas. Tanpa kehadiran komunitas-komunitas pencintanya, mungkin sulit bagi publik modern dapat menikmati sosok indahnya.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Grandcivic.com, salah satu komunitas terbesar Civic di Indonesia pada 21 Januari 2012 melaksanakan acara Family Gathering yang bertempat di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Selain untuk mempererat tali persahabatan yang sudah terjalin via dunia maya serta having fun with friends & famliy, acara ini juga saya lihat, menambah awareness publik akan komunitas & mobil yang mereka banggakan. Entah disengaja atau tidak.

Grand Civic Pangandaran Gathering
But any motivation doesn’t matter for me. Meskipun saya bukanlah pemilik mobil dengan logo “H“, kekaguman saya akan komunitas ini seakan tidak ada habis-habisnya. Untuk merawat mobil berusia 24 tahun saja sudah menjadi prestasi tersendiri, dan sekarang ditambah dengan terus melaksanakan acara yang menyenangkan. Jealousy is the first word in my mind…

Grand Civic Pangandaran Gathering
Oh sorry, back to the big picture. Acara selama 3 hari ini sangat menarik untuk dilihat, baik oleh pihak dalam maupun luar, sekalipun hanya via album foto. Tidak terasa ada rasa seragam, every 33 cars has their own personality & style, yang memperlihatkan identitas & passion sang pemilik.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Cali-look with rustic hood & sticker-bombed, bersanding dengan Grand Civic yang terlihat lebih moderat? No problem. Ini menunjukan kalau banyak warna menyelimuti grandcivic.com, tanpa kehilangan nuansa kebersamaan & kekeluargaan. A strong community bond shows here.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Bicara soal keluarga…Ah, terhitung 65 pria & wanita dewasa mengikuti gathering ini, toh namanya juga Family Gathering kan? Karena memang bertujuan positif & menyenangkan, tidak ada salahnya sekali-kali membawa keluarga anda mengikuti kegiatan yang identik dengan laki-laki ini.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Yeah, still it’s the boys who run this show! Mulai dari kegiatan mengemudi, perkenalan setiap region, acara makan-makan sampai pembagian “grandcivic.com Award“, semuanya diselimuti dengan canda-tawa ala lelaki. Bukan komunitas sembarangan kalau sekali-kalinya gathering dan semuanya langsung akrab, mau yang sudah lama join atau baru kemarin. Wonderful.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Setiap peserta sudah mempersiapkan mobil andalan mereka untuk mengantarkan keluarga mereka bersenang-senang menikmati alam Jawa Barat yang terkenal asri. Melintasi pasir putih pantai, outbound, mengarungi Green Canyon serta kegiatan-kegiatan khas Pantai Pangandaran lain tidak sabar menunggu untuk dicoba mereka.

Grand Civic Pangandaran Gathering
I wonder…Apakah para lelaki tidur di penginapan untuk menyiapkan tenaga untuk kegiatan esok harinya? Atau justru malah lanjut bercanda & mengobrol soal mobil & hal-hal lain bersama rekan-rekan lainnya? Ah, biarkan mereka, Tuhan & Grand Civic saja yang tahu…

Grand Civic Pangandaran Gathering
Oh, ada 11 anak yang turut diboyong demi memeriahkan acara ini. Hmm, mengajarkan indahnya dunia otomotif sejak dini dengan acara yang melibatkan Ayah, Ibu & Anak? Grandcivic.com memang bukan komunitas yang fokus pada mobil saja, namun juga tentang kehidupan serta sosial.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Mungkin dalam benak anak-anak ini, mereka bertanya-tanya : Kenapa Ayah mereka rela memandangi layar monitor demi mencari aksesoris baru, mengetik lama-lama dalam menyebarkan ilmu otomotif dalam forum serta jejaring sosial, atau sibuk dalam menemani mekanik dalam memperbaiki & memperindah mobil mereka?

Grand Civic Pangandaran Gathering
Tapi ada satu hal yang pasti anak-anak ini pikirkan : Ayah mereka punya mobil yang bagus, keren & tidak kalah membanggakan dibanding mobil-mobil mutakhir. Semoga saja Ayah mereka terus merawat harta sejarah otomotif Jepang ini, dan mewariskannya pada anak-anak mereka, sehingga nama Grand Civic tidak hilang ditelan zaman…

Grand Civic Pangandaran Gathering
Salah satu cara mempertahankannya? Tentu dengan terus menambah kosmetiknya. Kebetulan banyak member grandcivic.com adalah kolektor, pemilik butik-butik aksesoris & bengkel, sehingga tidak ada kata bosan dalam dunia modifikasi. Mulai dari kaos, seatbelt cover sampai parts-parts langka? Grandcivic.com have it all.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Pada pagi hari, rombongan siap menuju menu utama : Pantai Timur Pangandaran. Kombinasi puluhan mobil legendaris dari Jepang, alam hijau & alami Indonesia, ditambah ratusan senyum lebar dari manusia-manusia penggemar otomotif. What a great combination.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Dari yang datang sendiri, mengajak pacar, sudah memiliki keluarga, semuanya terlihat kompak dalam mengitari alam Jawa Barat. Semuanya berkat 2 hal : Grand Civic & mengikuti forum grandcivic.com. Pasti ada member grandcivic.com yang menyesal tidak mengikuti acara ini…

Grand Civic Pangandaran Gathering
Meski berangkat dari komunitas yang identik dengan dunia mekanikal, tentu tidak melupakan akan hal alamiah. Dengan family gathering ini, tentu kita makin sadar bahwa titipan Tuhan untuk anak-anak kita, bumi Indonesia itu menakjubkan, dan akan terus terjaga keindahannya asalkan kita tetap merawatnya.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Banyak juga media yang berniat mengabadikan kegiatan ini. Mulai dari cetak sampai TV. Apalagi member grandcivic.com terkenal memiliki mobil-mobil yang modis & enak dilihat, makin cocok saja untuk diperlihatkan pada dunia, kalau Honda Civic yang keren tidak hanya ada dalam situs & forum luar negeri saja. Indonesia must pride to have them.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Mengabadikan mobil mereka, mewawancari pemiliknya, serta mengulas kegiatan mereka. Ah, andai saja banyak komunitas seaktif & sepositif grandcivic.com, sehingga mata publik awam tidak lagi menganggap kalau owner & automotive club bukanlah kumpulan orang-orang kaya yang menghabiskan uang. No. It’s our passion, positive, and it’s for everyone, kepada dunia.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Akhirnya, berakhir juga kebersamaan mereka. Sejenak mereka lupa akan kerasnya hidup, naiknya harga BBM, serta masalah-masalah kehidupan lainnya. Digantikan oleh suara tawa, senyum lebar & bahagianya hati. Terimakasih kepada partner hidup mereka : Keluarga, anak, teman & tunggangan mereka yang menyatukannya : Honda Civic.

Grand Civic Pangandaran Gathering
Ah, untuk mengakhiri tulisan ini, saya jadi ingin mengutip kutipan dari salah satu wanita paling inspiratif dalam hidup saya, Helen Keller :

“The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt with the heart.”

Mungkin mobil mereka tidak muda & bertenaga besar, mungkin komunitas mereka tidak extravagan, mungkin pula harga mobil mereka tidak mencapai 10 digit. Tapi karena mereka mencintai mobil mereka dengan hati, bukan tidak mungkin kalau inilah hal terindah dalam hidup : Sharing what you love with your friends & family, and enjoying the world together. Keep rollin’ on EF grandcivic.com!

Sumber : grandcivic.com

About Tarmac Tezza

25% Femme Fatale. 25% Cry Baby. 25% 7-years old Girl. 25% 21-years old Woman. Mixed without compromise.

29 thoughts on “Grand Civic Family Gathering, Goes To Pangandaran

  1. Waaaauuu…
    Setelah masih tertegun mengenai ulasan waktu gathnas maren
    angkat jempol yg banyak buat ulasan kali ini
    foto”nya jg bagus😀
    over all te o pe be ge te deh buat pemilik pedal2metal
    tetap berkarya bro

    • Siapa dulu yang ngambil foto-fotonya😛

      Makasih ya Mas Bayu atas foto-fotonya….Banyak, Bagus & Berkualitas😀

      • tapi bener saya penasaran ma yang nulis nih…..
        keknya kapan” kita perlu ketemuan nih sekalian kenalan biar tambah akrab🙂
        oia tanggal 7 – 8 Juli besok kami ada gath di telaga sarangan…
        kalo ada waktu bisa hadir tu….

        • Wah…Menarik nih. Nanti kalo saya ada waktu, mungkin bisa ikut mas Eko / Meneer🙂

          Soal wujud saya, ditanyakan sama Mas Meneer aja, seorang anak kecil, sok tahu, sama kebanyakan nongkrong depan komputer dibanding kemudi😆

  2. hhuwaaaaaaaa…. huwaaaaaaaa…. huwaaaaaaaaaaa
    nangis dah saya ga ikut konvoi, acara, dll di pangandaran
    akibat mertua datang semua dari jauh

    tapi tersentuh ama foto dan kata-kata om pedal2themetal :
    “The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt with the heart.”

    yup — itulah kenapa brosur Civic EF termasuk grandcivic dan nouva pas baru keluar baru adalah : “BIG HEART”

    dan itulah memang semangat grandcivic.com

    • Uuuhhh….Saya jadi iri akan GC….Komunitasnya sangat bersahabat & erat rasa persaudaraanya….Jadi pengen😦

      Terus semangat grandcivic.com!

  3. kereeeeen ommmmmmmm

    makin tambah nyesel pas kemarin gath ini engga bisa ikut

    ditunggu tulisannya lagi soal gath jawa timur nanti yaaaa

  4. Wah mantaaf….nampang juga tuh si NOUtic meski cuma buntutnya disertai bocah generasi penerus GC.com……
    Dua jempol buat semuanya….

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s