RENNtech Karting SLR, Sport, Leicht, Rennsport

RENNtech Aixro XR50 SLR
Tipe mobil paling menyenangkan untuk dikemudikan, tidak harus mobil dengan bertenaga besar & sportif seperti supercar. Terkadang, mobil dengan ukuran mungil, namun dipasang mesin yang responsif serta handling yang “unik” justru Pedal2theMetal rasa memiliki fun-factor paling maksimum. Contohnya? Go-Kart.

RENNtech Aixro XR50 SLR
Publik otomotif sudah sejak lama mengenal go-kart sebagai metode pelatihan para pembalap & pengemudi untuk mengenal bagaimana cara mengemudikan mobil dengan cepat. Banyak pembalap papan atas dari berbagai kelas, menjadikan go-kart sebagai ajang pelatihan serta untuk mempertajam skill mengemudi.

RENNtech Aixro XR50 SLR
Sayangnya meskipun sangat dianjurkan, banyak orang meremehkan pentingnya pengalaman mengemudikan go-kart, dengan mempertanyakan sisi ekslusifitas & tantangannya. Untuk itulah, RENNtech, spesialis mobil Eropa dari Florida, Amerika Serikat meluncurkan sebuah go-kart ekslusif, dengan paket yang menggoda : Go-kart beraura Mercedes-Benz McLaren SLR. Menarik? Tentu!

RENNtech Aixro XR50 SLR
Terinspirasi dari varian sirkuit Mercedes-Benz Mclaren SLR racikan RML (Ray Mallock Limited), 722 GT, RENNtech menghancurkan kesan generik & polos dari go-kart, dengan mengaplikasikan elemen-elemen desain khas SLR rancangan Gordon Murray kedalam SLR go-kart, seperti insang sampai pemilihan warnanya : Crystal Antimon Grey.

RENNtech Aixro XR50 SLR
Awalnya, RENNtech memakai SLR go-kart sebagai sarana pelatihan bagi para member SLR.Club (klub para pemilik Mercedes-Benz SLR McLaren) dalam rangka acara SAFETY & SPEED Academy tahun 2007. Dengan respon positif dari member SLR.Club, akhirnya RENNtech meluncurkan divisi karting-nya, dengan produk awal yaitu SLR go-kart.

RENNtech Aixro XR50 SLR
Meskipun dibuat untuk kebutuhan pelatihan, RENNtech tidak main-main dalam urusan performa & profesionalitas. SLR go-kart dibuat dengan konsep sebagai go-kart yang mudah & murah dirawat serta kencang. Hampir mirip dengan SLR jika Pedal2theMetal bandingkan, kecuali poin “murah dirawat” saja…

RENNtech Aixro XR50 SLR
Oke, mungkin anda bertanya-tanya : Untuk apa Pedal2theMetal menulis soal go-kart ini, meskipun sangat keren dibanding go-kart lain? Bukankah tema 2 bulan lebih di Pedal2theMetal adalah “Wankel-Rotary“? Hmmm, coba perhatikan sesosok mesin yang dipasang dibelakangnya…

RENNtech Aixro XR50 SLR
Hell yeah! Bagi penggemar go-kart pasti hafal dengan siluet mesin “lugu” ini : AIXRO XR50! Bagi yang tidak mengenal mesin ajaib ini, Pedal2theMetal beri hint : Mesin Wankel-Rotary yang konon menjadi idola para pengguna go-kart (serta paragliding!) Mengapa AIXRO bisa mengalahkan pamor mesin papan atas lainnya dari TKM, Rotax Max, Biland, sampai ICC?

RENNtech Aixro XR50 SLR
Alasannya? Seperti kita tahu, mesin Wankel-Rotary memiliki kelebihan dalam hal minim getaran, bobot serta responsifitas tenaga. Membuat mesin yang memiliki emisi rendah dengan tenaga maksimum 48hp & redline 10.400rpm ini sangat efektif jika dipasangkan dengan sasis SLR yang hanya memiliki bobot 16kg!


Bagaimana figur performanya? Akselerasi 0-96km/h dibawah 5 detik. Topspeed diatas 160km/h. Ditambah dengan usia mesin yang relatif panjang (100 jam) sebelum rebuilt ulang, bisa jadi masa depan mesin go-kart ada dalam AXIRO XR50! (SLR go-kart varian terbaru sendiri memakai XR50ES dengan fitur starter elektrik)

RENNtech Aixro XR50 SLR
Performa fantastis untuk ukuran mesin go-kart 4-tak yang dapat dibeli seharga $5880 ini dibuktikan dengan memenangkan kejuaraan go-kart Tulsa Shootout 2007 di kelas 4-tak, pertama kali dalam sejarah kejuaraan itu dimana 4-tak mengalahkan saingan lainnya yang memakai mesin 2-tak yang diatas kertas, lebih cocok untuk go-kart.

RENNtech Aixro XR50 SLR
Berkat poin-poin diatas, makin yakinlah SLR.Club untuk mempercayakan RENNtech dalam menyuplai go-kart SLR dalam setiap kegiatan latihan track-day mereka. Apalagi dengan aura & feel yang sama dengan tunggangan mereka. Pedal2theMetal sendiri tergiur akan kedahsyatan SLR go-kart, meskipun tidak memiliki Mercedes-Benz, apalagi SLR…

RENNtech Aixro XR50 SLR
Mewah, kencang & inovatif. RENNtech dengan sukses membawa roh & semangat Gordon Murray serta Ray Mallock akan Mercedes-Benz SLR 722 GT dalam paket mungil nan menegangkan. Ngomong-ngomong, berapa harga SLR go-kart ini? RENNtech mematok harga SLR go-kart dalam setiap dealernya $15590. Pedal2theMetal harga yang pantas, meskipun niat Pedal2theMetal menjadi turun drastis untuk meminangnya… (memangnya mampu!?)

Sumber :

RENNtech Karting
AIXRO Germany

13 thoughts on “RENNtech Karting SLR, Sport, Leicht, Rennsport

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s