Keisuke Takahashi, The Yellow Uphill Striker

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Ha, maaf kalau Pedal2theMetal memberi julukan yang tidak resmi kepada Keisuke…Lagipula, julukan sebagus & se-angker apapun yang disematkan padanya, tidak cukup untuk menggambarkan seberapa hebatnya adik dari Ryosuke Keisuke ini bukan? Well…Here come the Yellow FD3S owner who annihilated all Touge Track, Keisuke Takahashi!

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Keras, urakan, blak-blakan, namun mengagumkan. Karakteristik Keisuke kalau Pedal2theMetal lihat & perhatikan, malah lebih cocok untuk menjadi karakter protagonis utama dibanding Takumi Fujiwara. Eh?

Pemikiran itu muncul karena selain lebih khas dengan karakter protagonis Manga pada umumnya, skill mengemudi Keisuke juga tidak kalah handal dibanding pemuda dengan AE86 ajaib itu…

Pria menawan berusia 21 tahun dengan ciri khas rambut spiked blonde ini memang terlihat bukan lelaki yang “wajar“. Hal yang lumrah, jika melihat latar belakangnya yang sempat memimpin sebuah geng Bōsōzoku!

Bagi pembaca setia manga & Anime Inital D pasti hafal betapa sangarnya reputasi Keisuke, terutama ketika gerombolan pengguna LanEvo dari region Tsuchisaka mencoba menjatuhkan Project:D dengan mengancam mereka! Lalu, mengapa Keisuke bisa menjadi pembalap Touge menemani kakaknya?

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Keisuke bertransformasi dari berandalan menjadi pembalap, karena saat menjadi ketua geng Bosozoku, ia merasa tidak memiliki tujuan hidup, bahkan kabur dari keluarganya…Untunglah, Ryosuke datang dengan membawanya masuk kedalam dunia yang tidak kalah berbahaya, namun menyimpan sejuta aksi & pengalaman tak terlupakan. Karena pengaruh kakaknya pula, Keisuke juga menggunakan mobil dengan reputasi legendaris : Mazda RX-7 FD3S.

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Namun jika dibandingkan kakaknya, Keisuke lebih rutin memodifikasi mobil dengan warna Competition Yellow Mica ini. Setelah sebelumnya tampil sederhana dengan memakai kit yang merek sama dengan FC3S Ryosuke, FEED, lalu velg dari tuner resmi Mazda, Mazdaspeed MS-01, Keisuke melakukan beberapa modifikasi tambahan yang menambah kemampuan RX-7 yang tetap mempertahankan konfigurasi turbo ganda ini.

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Keisuke, pada awalnya terlihat seperti fans “Works Tuning“. Banyak parts resmi dari Mazdaspeed terpasang pada mobilnya, seperti kit A-Spec yang langka & dicari-cari, velg “disk” Mazdaspeed MS-02, Wing Spoiler Version II, sampai perlengkapan interior seperti setir & jok. Sayangnya, terjadi kerusakan akibat tim LanEvo yang Pedal2theMetal sebutkan diatas…

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Akhirnya Keisuke bersama mekanik Project:D, Shuichi Matsumoto, melakukan modifikasi total yang termasuk kelas berat untuk kebutuhan Touge : Full kit RE Amemiya GT-AD, yang membuat mobil yang pada saat ini memakai velg SSR Type C berwarna emas ini menjadi versi manga dari RE-Amemiya Super-G “Aqua” yang sempat menjadi raja Touge di acara Hot Version!

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Hasilnya? Keisuke yang sejak awal membenci mobil-mobil dengan penggerak 4WD karena ia anggap tidak menarik untuk dikemudikan ini semakin senang & mudah untuk membantai mobil dengan penggerak tipe itu! Mulai dari Kobayakawa dari tim 246 yang diasapi dengan enteng dengan gap 7 detik…

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
…Sampai legenda pegunungan Tsukuba dari tim Purple Shadow, Kozo “God Foot” Hoshino yang dikenal mampu membuat Nissan Skyline R34 GT-R V-spec II Nür menjadi monster Touge karena kemampuan kakinya! Keisuke benar-benar membuktikan perkiraan kakaknya bahwa kelak ia dapat mengemudi lebih hebat & menjadi pembalap profesional.

Keisuke Takahashi FD3S Initial D
Mengapa Ryosuke sangat yakin bahwa adiknya akan melewati dirinya? Itu karena berbeda dengan dirinya yang mengemudi dengan perkiraan & perhitungan, adiknya mengemudi dengan penuh perasaan, tanpa terganggu akan pikiran lain : Membuat adiknya menjadi lebih haus akan kemenangan & kecepatan. Itulah pembalap sejati, yang mengemudikan mobil secara penuh dengan 110% kemampuan dirinya…

Well, sekian dulu ulasan pendek Pedal2theMetal akan “Rotary Bersaudara” dari Initial D, yang menginspirasi pemilik RX-7 lainnya dibelahan dunia manapun, dengan semangat mereka untuk menjadi yang terdepan di arena balap, mengandalkan mesin yang sering dianggap inferior & efektif dibandingkan mesin piston!

Sumber : Inital D World

12 thoughts on “Keisuke Takahashi, The Yellow Uphill Striker

  1. Pingback: Ryosuke & Keisuke Takahashi, The Rotary Brothers : Epilog « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. mangstab bro akhirnya diposting juga si rotary junior😀
    berhubung udah lupa filmnya dan jarang nonton dulu di indosiar, mau nanya dong owe,

    itu dulu project D kenapa dibuat ya padahal ada RedSuns?

    • Well….Project D didirikan oleh Ryosuke, untuk membuat tim dengan misi baru : Dominating all Touge track in Japan, dengan menggabungkan racer urakan (adiknya) beserta anak ajaib dari Akina.

      Kalau tidak salah Project D hanya berusia 1 tahun, sebelum Ryosuke masuk kedalam fakultas kedokteran🙂

  3. oh begituu😀
    Lucu juga ya pembalap masuk FK kalo di sini haha

    tapi saya masih penasaran nih waktu mobil kena oli waktu lawan evo. pas itu ketinggalan episodenya, nonton lagi si keisuke udah make fd item pinjeman hehee

    • Hehehe…Ya, pada saat itu, seorang cewek yang crush-on pada Keisuke, kebetulan lagi lewat. Berhubung Keisuke sudah hafal pada mobilnya karena dulu pernah uphill battle, yaa…dipinjam deh, lagipula ceweknya dengan senang hati meminjamkan🙂

  4. Pingback: Auto Legend 2012, An Open Mind Motoring Event Part.2 : Modern JDM | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s