Ryosuke & Keisuke Takahashi, The Rotary Brothers : Epilog

Ryosuke Takahashi Keisuke
Tidak disangkal, kalau karakter utama dalam manga fenomenal Inital D karangan Shigeno Shuichi adalah Takumi Fujiwara & Hachiroku. Hampir seluruh karakteristik hero dari tipikal manga Shonen berada dalam dirinya : Naif, memiliki bakat terpendam, dan terus berevolusi.

Tapi, ada tokoh yang tidak kalah menarik dalam kisah yang dianggap Mach GoGoGo / Speed Racer bagi generasi Y ini ; The Rotary Brothers, Ryosuke & Keisuke Takahashi.

Rotary Brother
Apa yang membuat kakak-beradik yang berasal dari lingkungan yang mapan dengan orangtua yang merupakan pemilik dari rumah sakit besar di Jepang ini menarik untuk diselami? Itu karena Shigeno-san menanamkan karakteristik ala Hero & Anti-Hero yang sinergis kedalam mereka berdua, yang menjadi ciri khas manga-manga karyanya.

Rotary Brother
Meskipun secara plot, karakter utama dari Initial D adalah Takumi, namun memasuki cerita yang lebih jauh, duet maut yang mirip karakter Gun & Hideyoshi dari manga Shigeno-san sebelumnya, Bari-Bari Densetsu ini justru diolah lebih menarik dibanding Takumi & AE86 miliknya.

Rotary Brother
Sebelumnya, para pembaca lebih menganggap Ryosuke sebagai “the last boss” karena memiliki semua poin yang cocok sebagai musuh terakhir : Karismatik, bakat yang menakjubkan, taktis & memiliki bawahan yang loyal. Adiknya sendiri lebih mirip pendamping yang egois, pemarah, berada dalam bayangan kakaknya namun memiliki bakat yang tidak kalah mengagumkan dibanding kakaknya.

Rotary Brother
Namun, karena konsep & latar belakang karakter yang menarik, Shigeno-san mengembangkan ceritanya dengan menjadikan kakak-beradik yang sebelumnya tergabung dalam tim Akagi RedSuns ini menjadi salah satu figur dalam Project:D. Tidak hanya sebagai sidekick, mereka bahkan menjadi figur sentral yang selalu ditunggu sepak-terjangnya oleh pembaca, sama seperti Takumi & Hachiroku!

Rotary Brother
Sang kakak yang ambisius dengan rencananya menghancurkan seluruh rekor Touge di region Kanto, dan sang adik yang ingin membuktikan kemampuannya pada sang kakak & rivalnya, sang karakter utama. Ditambah bumbu-bumbu cerita yang dengan cerdas diselipkan oleh Shigeno-san, The Rotary Brothers sukses menjadi ikon bagi pemilik Mazda RX-7.

Rotary Brother
Menarik bukan kisah mereka berdua yang sesuai dengan tema P2tM bulan ini? Dalam beberapa post kedepan, Pedal2theMetal akan berfokus untuk mengupas lebih dalam soal Takahashi bersaudara, mulai dari karakter, sejarah, serta tentu mobil-mobilnya, Mazda RX-7 FC & FD.

Rotary Brother
Lagipula, siapa lagi yang mampu menyebarkan virus Wankel-Rotary dengan hebat selain mereka berdua? Sama seperti AE86 & Fujiwara Takumi, populasi RX-7 didunia juga dipengaruhi oleh kisah heroik mereka dalam Initial D. Jadi, tunggu saja ya tulisan lebih lanjut mereka dalam blog Pedal2theMetal!

Sumber : Initial D World

About RYHN.FRDS

Your dangerously addictive photographer. Excels at motography, riding crap bikes & cursing about it.

5 thoughts on “Ryosuke & Keisuke Takahashi, The Rotary Brothers : Epilog

  1. Pingback: Akagi White Comet, Ryosuke Takahashi « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. Pingback: Keisuke Takahashi, The Yellow Uphill Striker « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s