AZ’Max RE-Amemiya FD3S AC 037, Orange Punch!

RE Amemiya RX-7 AC 037
Apa persamaan dari meracik minuman & memodifikasi mobil? Sepertinya tidak ada ya? Hmm, persamaan paling mendasar dari 2 hal itu adalah, dibutuhkan teknik, sumber daya & cita-rasa yang baik, untuk menghasilkan hasil yang sempurna. Anda setuju?

RE Amemiya RX-7 AC 037

“Respect the old, but seek out the new.”
Michiba Rokusaburō

Anda tahu Orange Punch? Minuman segar berbahan dasar jeruk (tentu saja!) ini sekilas sama saja dengan jus jeruk. Namun, apa yang membedakannya? Simpel, penambahan soda, yang menambah daya “pukul” untuk menghilangkan dahaga.

RE Amemiya RX-7 AC 037
Begitu pula modifikasi yang dilakukan maestro Rotary dunia, Isami Amemiya dari RE-Amemiya dalam memodifikasi FD3S milik fans rotary dengan nickname “AZ’Max” ini. Tetap menekankan motto “Form follow Function” meski ditambahkan unsur pembeda agar lebih menonjok!

RE Amemiya RX-7 AC 037
Unsur pembeda itu adalah kit AC 037 ini. Merupakan evolusi dari kit “Street Beat 7” & “Super GReedy 20B” yang sama-sama memakai headlight ikonik dari Porsche 911 (993). Awalnya memang terlihat janggal, namun makin lama dipandang, kit ini ternyata pas dengan desain pipih & ramping dari FD3S.

RE Amemiya RX-7 AC 037
Evolusi kit AC 037, ada dalam pemakaian canard & splitter berbahan karbon, yang membuat kesan aerodinamis di FD3S dengan warna Orange dari Lotus Exige ini makin kental. Apalagi dipasangakan dengan velg Rays TE37 berukuran 18 x 9.5J serta ban Yokohama ADVAN Neova AD07. Klasik.

RE Amemiya RX-7 AC 037
Dibandingkan dengan kit RE-Amemiya lainnya, line-up yang memakai headlight Porsche rata-rata memiliki desain yang curvy, seperti mobil konsep era 90an. Perhatikan ciri khas Ama-san dalam juara Fukuoka Auto Salon 2003 ini : Selalu memakai spion yang berlokasi di fender. Talk about identity!

RE Amemiya RX-7 AC 037
Keseimbangan, merupakan filosofi semua tuner papan atas Jepang. Mobil tidak hanya kencang dalam trek lurus, namun juga siap melahap semua tikungan dengan enteng. Untuk itulah, Ama-san memilih suspensi Quantum RE-Amemiya-spec serta rotor Project μ yang dijepit kaliper AP Racing.

RE Amemiya RX-7 AC 037
Alien-faced kit? Maybe! Unik memang desain bumper belakang AC 037, terutama desain lampu dan unsur rotor khas Wankel-Rotary. Ama-san lalu memakai knalpot titanium RE-Amemiya Dolphin untuk menyemburkan sisa pembakaran dari mesin 13B dengan turbo HKS TO4S bertenaga 368hp ini.

RE Amemiya RX-7 AC 037
Apakah Ama-san seorang koki / bartender yang baik dalam dunia modifikasi mobil? Dengan pengalaman yang lebih panjang dibanding Shutoko Expressway, ratusan piala dari beragam kompetisi, serta menjadi pelopor dalam berbagai inovasi dunia Wankel-Rotary, Pedal2theMetal rasa Ama-san adalah Michiba Rokusaburō dalam dunia Wankel-Rotary = Alive, and still kicking!

RE Amemiya RX-7 AC 037
AZ’Max pasti sangat bangga kalau mobilnya sudah diolah oleh Ama-san dengan baik dan terus berevolusi, karena mobilnya…Yah, seperti Orange Punch : Menghilangkan dahaga para pemilik FD3S akan desain bodykit baru, dengan menghadirkan rasa yang familiar, namun menonjok telak (dalam konteks positif tentunya!)

Apa komentar anda akan desain RX-7 ini? Tulis dalam pojok komentar ya!

Sumber :

RE-Amemiya
ADVAN

19 thoughts on “AZ’Max RE-Amemiya FD3S AC 037, Orange Punch!

  1. Pingback: RE-Amemiya GReddy VI-AZ1, Born as Elf, Raised like a Giant « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. Pingback: Chevrolet Experimental Project : Aerovette, The Premature Alchemy « Pedal 2 the Metal Autoblog

  3. Pingback: Ryosuke & Keisuke Takahashi, The Rotary Brothers : Epilog « Pedal 2 the Metal Autoblog

  4. Pingback: Keisuke Takahashi, The Yellow Uphill Striker « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!