Gathering Nasional Grand Civic I Yogyakarta 2011, From Anywhere To Everywhere

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Pada tanggal 19 November 2011 kemarin, hal apa yang anda ingat? Mungkin, kemenangan 2-0 Indonesia atas Vietnam-lah yang anda ingat. Lebih lanjut, 19 November adalah hari Toilet Dunia. Tetapi, 19 November bagi puluhan member grandcivic.com adalah hari dimana terjadi event yang tidak akan mereka pernah lupakan sampai kapanpun : Gathering Nasional pertama.

Hanya “Gathering Nasional,” Apa hebatnya?

E-U-P-H-O-R-I-A
That’s the new word for today
E-U-P-H-O-R-I-A
It’s very easy to say
Say Euphoria and you’ll feel fine from the start
You can close your eyes
And see the world with your heart
Michael Jackson – Euphoria

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Kegiatan pertemuan owner mobil, bagi orang luar & awam, memang terlihat membosankan. Sekumpulan mobil bersama pemiliknya, mengobrol & memandangi mobil satu sama lainnya. Tidak se-intens balapan Drag-Race misalnya. Boring as hell.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Namun, coba anda tanyakan seberapa pentingkah Gathering Nasional yang diberi tajuk “Euforia Gathering Nasional Grand Civic 2011” ini pada member grandcivic.com, para pesertanya. Jawaban yang anda terima kira-kira seperti ini : “Gathnas itu seperti Mudik Lebaran, bukan kewajiban namun kebutuhan.”

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Pembuktian seberapa pentingnya gathering yang dibantu penyelenggaraanya oleh EO ARS Production ini, bisa dilihat dari seberapa besar pengorbanan mereka demi mengikuti acara yang sudah digagas sejak September 2010 ini…

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Dari Jabodetabek sampai Bali, semua pemilik Civic generasi ke-empat ini bersatu mengemudi ratusan kilometer menuju Jogjakarta, tanpa paksaan & aturan “WAJIB KUMPUL!” seperti klub-klub mobil yang jujur saja, lebih mirip gerombolan yang arogan dibanding penggemar otomotif…

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Capek? Jelas. Senyaman apapun mobil, mengemudi jarak jauh antar propinsi jelas bukanlah perkara yang enteng. Meskipun rasa capek berkurang karena ditemani rekan-rekan serta dapat menjadi pembuktian ketahanan mobil & pengemudi.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Belum lagi problematika khas touring : Ganasnya medan. Mulai dari bibir velg & lip spoiler yang digerus aspal, kerusakan-kerusakan mesin sampai spion patah. Memang menyebalkan, namun apakah mereka mengeluh? Tidak. Masalah-masalah klise seperti itu cukup dijadikan bumbu cerita touring saja…

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Ditambah pada musim hujan seperti ini, objek yang paling dibenci oleh para pemilik sedan pasti bertebaran dimana-mana : Genangan air. Takutkah mereka menceburkan mobil kesayangan mereka di genangan air yang pemilik SUV modern sekalipun berpikir 2x? Never.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Sekuat itukah tekad mereka mengikuti gathering ini? Ya. Itu hal yang manusiawi. Manusia jika sudah mencintai & membutuhkan sesuatu memang cenderung bertindak nekat. Tidak logis namun itulah kenyataannya.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Namun, kenekatan itu terbayar jika sudah sampai pada tujuan : Yogyakarta. Bayangkan, setelah sering bercakap-cakap via forum atau kopi darat antar region, sekarang mereka bertemu, bercanda & berbicara secara langsung tentang apa yang mempersatukan mereka semua : Honda Civic EF.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Mengapa mereka mencintai sedan tua buatan Honda ini? Rumit untuk menjabarkannya, karena terlalu banyak kelebihan & keunikan EF, dan menyuruh mereka menjual mobilnya mirip meminta seseorang mengganti agamanya : Bahkan dalam kondisi darurat sekalipun sulit dipaksa.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Yang kedua, adalah rasa kekeluargaan tiap member grandcivic.com yang terpupuk mulai dari dunia maya. Tidak ada senioritas, lebih tinggi, pintar atau elit, melainkan rasa saling menghormati sesama pemilik EF. Belum lagi aktivitas bercanda yang sudah mendarah-daging antar member…

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Dan yang terakhir, tentu mereka ingin menjadi bagian dari kegiatan monumental ini. Monumental? Coba lihat foto epik diatas. Mungkin Soichiro Honda sekalipun akan bangga, karena salah satu mobil terakhir yang ia arahkan dari perusahaan yang ia bangun, memiliki banyak penggemar yang fanatik.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Terhitung dua hari para pemilik SH3 & SH4 ini bersuka-cita di Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai dari aktivitas “wajib” seperti Fun Games, Coaching Clinic sampai kegiatan pembagian bibit tanaman pada Museum Gunung Merapi. Positive yet fun.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Acara keseluruhannya memang tidak bombastis & membahana seperti kontes modifikasi & motorsport memang. Meski begitu, acara seperti Gathering adalah salah satu aktivitas paling esensial bagi pemilik & penggemar mobil, jauh lebih penting dibanding 2 kegiatan diatas.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Karena, memiliki mobil itu tidak hanya hubungan antara kita & mobil, namun juga sesama manusia lain, entah yang memiliki mobil yang sama atau tidak. Berkomunikasi, bercerita, bercanda, bertanya & menjawab soal kehidupan kita & mobil serta gaya hidupnya bersama orang-orang yang memiliki kesukaan & hobi yang sama.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Memang, semua hal-hal itu dapat mereka lakukan lewat forum maya yang setiap hari mereka datangi, namun “rasa” yang didapat dari layar komputer tidak bisa dibandingkan dengan pertemuan langsung seperti ini : Mata dengan mata, mulut dengan mulut, metal dengan metal.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Belum lagi melihat, menyentuh & merasakan parts seperti velg Mugen CF-48, foglamp Stanley, spion retract, sampai stiker & kaos grandcivic.com yang dulu hanya bisa diidam-idamkan dari format .jpg, sekarang dapat dilihat, bahkan dibeli berkat kegiatan jual beli.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Itulah mengapa Gathering Nasional Grand Civic ini penting & hebat, tidak hanya pada mereka namun pada semua publik otomotif Indonesia, terutama pemilik Honda Civic. Masih penasaran? Ikuti forum mereka disini, selami aktivitas mereka, dan bersiap-siaplah jatuh cinta akan dunia dari Civic EF.

Grand Civic Yogyakarta Gathering 2011
Teruslah sukses grandcivic.com, dan tetap sebarkan virus “Big Heart” yang ceria, menyenangkan & positif dari Honda Civic EF kepada dunia. Ah, Pedal2theMetal jadi teringat kembali akan lirik lagu “Euphoria” dari Michael Jackson yang pas untuk menggambarkan gathering ini…

Euphoria never to feel frustration
How great to give love
without invitation
Euphoria, euphoria
Long as we love each other…

Sumber : grandcivic.com

71 thoughts on “Gathering Nasional Grand Civic I Yogyakarta 2011, From Anywhere To Everywhere

  1. “karena terlalu banyak kelebihan & keunikan EF, dan menyuruh mereka menjual mobilnya mirip meminta seseorang mengganti agamanya : Bahkan dalam kondisi darurat sekalipun sulit dipaksa.”

    berlaku jugakah untuk FD110?😆

    BTW, gathnya mantep bener, sedangkan saya sekalipun gak pernah kopdar:mrgreen:

  2. Saya merasa bangga menjadi bagian dari saudara2 ku semua, para CIVIC LOVERS , rasa lelah ,ngantuk , jjadi berubah menjjadi sukacita begitu sampai di tempat!!!! Benar2 tidak rugi sdh jauh2 datang demi acara ini!!! Tetap sukses selalu , BRAVO GRANDCIVIC.COM ………… Terima kasih. Dan salam buat saudara 2 semua!!!!!!! Salam Civic. Brummmm brummm blaarrrrr……….

  3. Ya, Allah SWT, rahmatilah orang yang menuliskan artikel ini sehingga mampu melukiskan perasaan jujur kami pada kendaraan, komunitas dan takdir-Mu yang indah ini

  4. edan….senior semua ngumpul dimarih….hormat grak !!!

    thx a lot men….special thx dari sodara gcers buat artikel ini….MENARIK!!!

    salam,
    newbiestandardcupu

  5. Luarrr biasaa kalimat2nya..bangga menjadi bagian dr grandcivic.com..baru beberapa kali ikut kopdar+gathering, tapi rasa2nya kaya udah kenal akrab seabad lamanya..hahaha..(Lebay)..makasih artikelnya..mohon ijin share link nya yaa..🙂

    Regards
    ZARNO

  6. KEREN

    Bener banget sekali lagi

    KEREN

    Terimakasih banget telah menuliskan gathering kami dengan kata2 yang bener mencerminkan perasaan semua yang dateng.

    Terimakasih
    Terimakasih
    Terimakasih

  7. Merinding euy…. terharu, banyak nemu keluarga baru di grandcivic.com

    Terima kasih atas tulisannya yang tulus, itu memang sebenarnya yang terjadi di keluarga kita, grandcivic,com..

  8. Grandcivic.com memang mantab…
    Meskipun tergolong nubie saya sangat betah diforum ini….
    Orang2 nya asik2 dan rasa kekeluargaannya tinggi bgt….
    Maju terus grandcivic.com

  9. huhuhhuu…..terharu banget….seakan pengen kembali ke 19 November 2011…terima kasih om pedal2themetal…tulisanmu makin mempererat rasa saling memiliki kita…huhuhuhu….huuuuaaaaaaaaaaa…haaaaa…haaaaaaa

  10. terima kasih om….dah di buat tulisan seperti ini bagusnya, kira2 boleh gak linknya dijadiin sticky di Forum tercinta kita nih, jadi buat yang baru gabung jadi keluarga GC.Com bisa tahu Gath Nas PERTAMA GC.Com seperti apa

  11. Saya terharu dan merinding baca artikel nya walaupun udah 3 kali bacanya… Karna saya baru mersa dapet rasa kekeluarga an di suatu komunitas ya di grandcivic.com… Walaupun saya saat ini tidak memiliki mobil ini, tapi rasa memiliki dan tanggung jawab. Masih melekat di gc.com… Dan impian ingin memiliki lagi… Biar bisa lebih merasakan nya lagi… Terima kasih atas acara gath. Nas kemarin… Makasih atas tulisan nya om pedal2metal… Semoga bagi member baru dengan ada nya tulisan om, bisa merasakan besarnya kekeluargaan http://www.grandcivic.com.

    Ramadhan.
    Bandung. Nick : redcivicgrand…

  12. Terima kasih Tuhan Engkau beri kesempatan hambamu ini untuk menjadi bagian dari Gathnas GC.COM. Sungguh pengalaman pribadi yg sangat berkesan, membanggakan dan hebat…………
    Masih tergantung ID Card peserta gathnas di mobil sebagai bukti kebanggaan saya menjadi bagian dari acara yg luar biasa ini

    • Bukan Mas Bayu….Saya kebetulan kolega Mas Farid, kemarin disuruh nulis soal Gathnas GC, ya no problemo…Lagipula acaranya memang sangat pantas untuk ditulis karena memang monumental🙂

  13. Bravo to pak Bozz Grandy Jawa…..
    ane juga fanatik bgt ma grandy neh,
    ada PIC buat di makassar nya gak ya,
    ane dah 4 tahun pake grandy tahun 1991..

    sayang ane jauh, dan hidup berpindah di OI… hiikkss

  14. Salut….walau ngak bisa ikut,
    sisi lain nya secara tidak langsung ikut menaikkan harga jual ni mobil..
    Bravo grandcivic.com!!!

  15. mantap om. mohon maaf gakbisa ikut gath walaupun pengen sekali ikut. posisi saya di luar pulau (banjarmasin dan sekitarnya) sama seperti om ariphp (pontianak) dan om choelo98 (padang). mohon ijin saya copy addressnya untuk saya posting di FB. biar racun GC.COM nya menyebar. he he he he. sukses selalu untuk grandcivic.com.

  16. mantabbbb bener dah gathnas ini,,,seneng bgt bisa bertemu dengan para senior senior gc.com di gathnas nopember kemarin,,,.ga rugi bela belain sampe ga bisa hadir acara pernikahan adekku satu satunya buat hadir ke gathnas ini,,,,topp dahhhhh
    buat ulasannya juga topbgt…

  17. Alhamdulillah saya bisa ikut Gatnas
    Memang sudah terasa selama perjalanan Jakarta-Jogja-Jakarta rasa solidaritas dan kekeluargaannya dari forum kita ini
    FIFA Grandcivic.Com

  18. kren”s …..lanjutkan om semuanya saya dukung…silaturahminya yg mantab”s ga dapet di perkumpulan manapun terlihat dari senyaum dan canda tawa sesama pecinta EF..BRAVO…GRANDCIVIC.COM

  19. Wuih mandtabss..jd inget gc 91 nya abangq dl..di pake drag n harian msh oke..dari taon 97 ampe 2001 slalu be winner di klas sedan A..mbl keak gini jg yang ngajar aq bw mobil waktu sd(skalipun nyuri2)otodidak sih..ga da yang mo ngajarin..miss that memory..salut for pedal2themetal..

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s