Orion’s Mazda Savanna RX-7 GT, Sang Mutiara Sedan Sport Jepang


Mazda. Mesin Rotary. RX-7. Ah…Benar-benar kombinasi yang “membunuh”. Bayangkan, selama 22 tahun nama RX-7 dipatri oleh Mazda, publik benar-benar kagum akan kombinasi handling yang tajam, mesin rotary yang ganas, serta tentu saja…Desain yang cantik & tidak pernah terlihat membosankan!


Tentu saja, jauh sebelum varian FD3S, Mazda sudah memiliki RX-7 versi “Hardcore”, yang konon mampu mengalahkan kompetitornya yang (secara spesifikasi) lebih superior, Porsche 924! Yap, itulah varian SA22C GT, yang hanya dijual di Jepang / JDM


Yap, emblem dengan arti yang sangat dalam. Memberikan kesan bahwa jangan main-main dengan mobil yang hanya dijual pada tahun 1984 sampai 1985 ini!


Orion, pemilik RX-7 SA22C GT yang berlokasi di Auckland, Selandia Baru ini, berhasil mendatangkan mobil ini pada September tahun 2008, langsung dari Jepang, dengan kondisi yang sempurna. Desain futuristis & abadi RX-7, masih dipertahankan, namun ditambah sedikit modifikasi agar tetap terlihat segar


Yang paling kentara, tentu pemasangan velg langka WedsSport Professor Fins berukuran 15×6.5JJ dengan offset +22. Hasilnya? Anda nilai saja sendiri…Kombinasi mobil langka dari Jepang, dengan velg langka dari Jepang

12A Turbo Engine
Bagaimana dengan mesin 12A Turbo yang bersarang dibalik kap mesinnya? Kondisinya masih handal & siap memuntahkan tenaga sebesar 165hp@6000rpm & torsi 231nm@4000rpm. Dikombinasikan dengan bobot ringan SA22C yang hanya 1,1 ton, hasilnya pasti dahsyat!

12A Turbo Engine
Dengan mesin Rotary yang kuat, bobot ringan serta transfer bobotnya yang memiliki rasio 50/50, sistem suspensi belakang Live Axle 4-link, SA22C GT ini siap dipakai di sirkuit secara habis-habisan, bersaing melawan sportcar Jepang lainnya, seperti…


…Mitsubishi Galant Λ (Lambda). Mana yang anda unggulkan? Sportcar ringan FR dengan mesin Wankel seperti SA22C GT, atau sportcar yang sama-sama ringan & konfigurasi penggerak FR juga, namun memiliki tipe mesin konvensional seperti Galant Λ? Kalau Pedal2theMetal sih lebih memilih RX-7!

12A Interior
Untuk interior, Orion tidak macam-macam dalam memodifikasinya. Sebisa mungkin, aura OEM masih tetap dipertahankan. Yang diganti, hanya jok Recaro LX (belum terpasang) serta setir Momo Corse dengan…


…Knop klakson dengan logo Mazdaspeed. Kombinasi yang mantap!

12A Interior
Gantungan kunci yang dipakai Orion sendiri sangatlah ampuh untuk yang berniat meminjam atau…Mencuri. Mengapa? Pedal2theMetal jamin, yang mengambil kunci mobil ini, pasti tahu Mazda tipe apa yang bisa dinyalakan! Haha, tapi hasilnya cukup “nonjok” kok untuk menambah oktan “Mazda” di interiornya


Sekarang, yang tinggal dinikmati oleh Orion, tentu saja menikmati handling tajam & bertenaga RX-7 yang sudah melegenda, baik di jalan, maupun di…

SA22C Racing
…Sirkuit Taupo Motorsport Park! Ah…Beruntungnya Orion memiliki Mazda RX-7 SA22C, apalagi versi GT JDM, yang jauh lebih bertenaga dibanding versi USDM ataupun AUDM!

Sumber : Retro Classic NZ

8 thoughts on “Orion’s Mazda Savanna RX-7 GT, Sang Mutiara Sedan Sport Jepang

  1. Pingback: NSX, Apakah Hanya Sampai Tahun 2005? « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. Pingback: Anime & Manga & Komik Bertema Otomotif Favorit Pedal2theMetal! « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s