Fusan Nguyen 240Z “Devil Z”, Proyek Iblis Di Garasi Part.2


Kemarin kita sudah melihat sedikit tentang proyek “Devil Z” milik Fusan Nguyen. Kira-kira, bagaimana kelanjutannya? Apakah sudah mirip dengan Fairlady S30Z milik Asakura Akio di manga Wangan Midnight? Ayo kita lihat!


Setelah melakukan perbaikan serta modifikasi di eksterior, sosok “Devil Z” sudah sedikit terlihat di Fairlady ini. Terinspirasi dari Devil Z & S30Z racikan Rocky Auto, tentu saja S30Z milik Fusan haruslah memiliki tampang & mesin yang garang!

240Z Engine
Wow! Mesin L28 yang keren! Mirip dengan racikan Rocky Auto atau Office Tomitaku dari Jepang, mengagumkan bukan? Sayang ini bukanlah mesin milik FuFu, melainkan…

Devil Z Engine
…Ini! Untuk mewujudkan “jantung” yang sehat, tentulah modifikasi berat sangatlah mutlak. Fusan sebenarnya ingin memakai setup L28 Twin-Turbo agar mirip dengan Devil Z, namun tentu saja membutuhkan dana yang sangat besar!

S30Z Interior
Interior juga perlu diperhatikan. Selain mesti dilapisi dengan lapisan baru & bersih, kelistrikan juga haruslah berjalan dengan baik. Lampu sein, starter serta indikator-indikator sudah siap dibenahi agar kembali “menyetrum”

RS Watanabe
Kembali ke eksterior. Selain fender flare, ciri khas Devil Z lainnya adalah….Yep, RS Watanabe RS8 berwarna hitam! Fusan mengimpornya langsung dari Jepang berkat bantuan Eiji Hosomi dari DatsunSpirit, keren!


Dengan ukuran 16×8.5 -6 di depan & 16×9.5 -17 di belakang, tentu saja ban yang dipakai juga mestilah tebal & lebar. Berkat masukan dari pakar-pakar Z di Australia, akhirnya Fusan memilih ban papan atas R888 dari Toyo Tires berukuran 225/50/16 di depan & 245/45/16 di belakang

S30Z FuFU
Saatnya pemasangan! Memasang kaki-kaki untuk S30Z yang sudah memakai fender flare haruslah tepat, agar hasilnya sesuai perkiraan & makin mendongkrak penampilan. Bagaimana hasilnya?

S30Z Aligment
Yep, 80% menuju “Akuma no Zetto”!


Setelah lama “meringkuk” di bengkel, saatnya Devil Z milik Fusan bersinar di jalan raya! Tentulah pencucian mobil haruslah dilakukan, untuk membersihkan debu & sisa-sisa “perjuangan kebangkitan” S30Z ini


Replika Devil Z? Lebih mirip Devil Z asli malahan! Mungkin warna cat-nya tidak segelap Devil Z, namun sama-sama keren & menggoda kan?

S30Z
Masih banyak pekerjaan-pekerjaan yang mesti dilakukan Fusan dalam mewujudkan proyek ini, terutama di sektor mesin & interior. Namun untuk sementara, sosok cantik nan “beracun” Devil Z sudah bisa dinikmati Fusan & pemilik Z lain di Australia…Yep, kita tunggu saja kelanjutannya!

*terimakasih pada Fusan Nguyen atas izin memakai foto-foto proyek dari Z-nya!

Sumber :

FussyAbout (Blog Pribadi milik Fusan Nguyen)
VicZcar (Forum Fairlady Z Australia)

13 thoughts on “Fusan Nguyen 240Z “Devil Z”, Proyek Iblis Di Garasi Part.2

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s