Berita Terbaru : FT-86 / FR-S Akan Sama Dengan Konsep!


Anda tahu kan sang penerus mobil legendaris JDM, AE86? Berbahagialah, karena mobil yang akan diproduksi akan sangat mirip, jika perlu identik dengan mobil konsep Toyota FT-86 II & Scion FR-S. Siapa sumber berita mengejutkan ini, serta apakah cukup dipercaya? Klik saja selengkapnya!

Toyota FT-86
Berita yang sangat menarik bagi Pedal2theMetal & publik otomotif ini, muncul dari pembicaraan panjang antara Moto Miwa, salah satu pelopor dari dunia Hachiroku Amerika Utara serta pendiri dari forum terkenal Club4AG bersama Tetsuya Tada, pimpinan dari proyek FT-86 & FR-S

Toyota FT-86 II
Tentu saja, Moto dilarang berbicara terlalu jauh tentang apa yang ia bicarakan dengan Tada-san. Untunglah ia sudah menulis tentang bagaimana kelanjutan proyek keren ini di forum Club4AG. Inilah list-nya :

Scion FR-S
Seluruh versi dari coupe RWD Toyota ini AKAN SAMA di setiap region, tidak seperti perkiraan awal bahwa untuk pasar JDM akan memakai FT-86 & FR-S untuk pasar USDM

Subaru EJ20 Engine
Mesin yang akan digunakan adalah Subaru EJ20 yang dimodifikasi. Mesin boxer yang dipakai Impreza & Legacy ini, yang tentunya akan menambah keunikan & kegarangan dari FT-86. 4 silinder NA segaris? Bring it on!

Scion FR-S
Ada kemungkinan partner setia Toyota dalam membangun mesin, Yamaha, akan kembali memperlihatkan kemampuan mereka. Namun, bukan di mesin seperti Celica & 2000GT seperti dulu, melainkan di sisi knalpot. Teknologi EXUP di mobil? Wow!

Hachiroku Drift
Tentunya kemudahan untuk modifikasi FT-86 akan kembali muncul, tidak seperti mobil sport modern seperti Nissan GT-R yang termasuk sulit untuk dimodifikasi secara ekstrem

Toyota FT-86 II
Moto sendiri berkata : “Belum pernah aku melihat bahwa mobil sport berpenggerak roda belakang yang ditujukan khusus untuk pasar yang khusus pula, diteliti & dilakukan riset secara mendalam, dengan budget yang besar, serta dilakukan oleh orang-orang berbakat”

Scion FR-S
Tentu saja, Pedal2theMetal tidak sabar bagaimana kelanjutan proyek sangar ini! Mungkin saja, tahun 2012, kita akan melihat kelahiran kembali sang legenda, Hachiroku, serta mewujudkan impian sang Meister of Toyota, Hiromu Naruse!

Sumber : Club4AG via Speedhunters

12 thoughts on “Berita Terbaru : FT-86 / FR-S Akan Sama Dengan Konsep!

  1. hehehe

    sbenernya gua berharap, line-up Corolla di masa mendatang akan share basis dengan FT86

    lha wong pendahulunya juga kan Corolla:mrgreen:

    bayangkan nanti Corolla yang dijual di Indonesia pake sasis dan bodi FT86 (tentunya dgn banyak downgrade:mrgreen:, tapi mesin sih bolehlah pake punya Grand Corolla, utk melibas Civic standar mah gak terlalu sulit, mengingat outputnya lumayan gede)

  2. Pingback: Q & A Tentang AE Hachiroku oleh Pedal2theMetal « Pedal 2 the Metal Autoblog

  3. Pingback: Yutaka Katayama, Sang Pembangkit Mimpi & Harapan Nissan « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s