“Mad” Mike Whidett & Mazda, Selalu Gila & Berisik!


Biasanya, jika kita menganalogikan mobil & hewan, maka Lamborghini itu seperti banteng. Tak hanya logo & nama, namun juga karakteristiknya yang siap menyeruduk musuh bebuyutannya, “Kuda Jingkrak“. Namun, ternyata ada mobil lain yang Pedal2theMetal rasa, 100% mirip banteng, yang selain ganas dalam menyerang, juga memiliki suara yang sangat, sangat berisik!

Badbull
Yap, pasti fans drifting akan segera mengenali RX-7 FD3S ini. “Madbull” tunggangan “Mad” Mike Whidett, drifter dari Selandia Baru. Dengan body yang jauh lebih lebar dibanding RX-7 FD3S standar berkat bodykit BN Sports Blister kit, tampang RX-7 yang sudah memakai kap mesin dari BN Sports serta livery buatan perusahaan Mad Mike, CRE8GRAFX, makin terlihat ekstravagan!

Badbull
Beralih ke sisi lainnya. Lagi-lagi Mad Mike kembali “berulah” dengan memasang set velg super lebar Work Equip yang dibalut ban Goodyear Eagle F1. Dengan lebar 11″ di depan & 12″ di belakang, RX-7 ini lebih mirip Hotwheels dibanding mobil drift! Belum lagi ketinggian suspensi TEIN super drift yang sangat pendek & ukuran wing dari SARD, brutal!


Mad Mike, terinspirasi dari gaya “hiperbolik” dari style Bosozoku di Jepang. Tak hanya body yang lebar & terkesan tebal, namun juga suara mesin & knalpot yang sangat berisik & unik. Bahkan Pedal2theMetal rasa, Madbull memiliki suara mesin yang mirip mesin Formula 1!


Coba anda dengar suara mesin Quad Rotor Madbull di video ini. Sangat memekakan! Mirip sekali dengan suara Mazda 787B Le-Mans yang juga menggunakan mesin Quad Rotor 26B yang konon bertenaga 930hp!


Suara brutal & gila itu, dihasilkan oleh mesin custom ini. Dengan porting dari P.P.R.E serta rotor custom berbobot ringan dari RX-8, mesin N/A ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 513,4hp! Menambah responsifitas mesin N/A yang sudah luar biasa, throttle body berukuran 55mm dari Motec serta ECU MICROTECH LTX-12 turut dipasangkan. Hasilnya luar biasa kan!


Selain Madbull, Mad Mike juga memiliki monster drift lainnya, “Badbull” yang berbasis dari Mazda RX-8. Badbull yang merupakan mobil rotary ke-28 yang pernah dimiliki Mad Mike ini, digunakan oleh Mad Mike dalam kompetisi Formula D, dengan livery CRE8GRAFX yang sama dengan Madbull, Red Bull & Need For Speed. Mad Mike sendiri tergabung dalam tim Need For Speed Drift bersama Matt Powers


Untuk mesin, mungkin Badbull tidak sebrutal Madbull, meskipun sudah cukup gila untuk dipakai di Formula D! Mesin 20B Bridgeport 3-rotor dengan ECU Microtech LT12 ini juga tidak ber-aspirasi normal, melainkan menggunakan perangkat induksi turbocharger HKS T51R SPL. Dengan tenaga “setan” sebesar 666hp, transmisi sequential 5-percepatan dari HKS serta LSD 4:7 1,5 way dari OS Giken mutlak digunakan!


Sama seperti Madbull, Badbull juga sangat ekstravagan untuk pemilihan kaki-kaki. Namun, jika Madbull menggunakan velg ikonik Work Equip, maka Mad Mike lebih memilih set velg VIP Kranze Bazreia dari Weds yang dibalut ban Falken 615-K. Namun untuk ukuran, 11-12. Alias 11″ di depan & 12″ di belakang! Sama gilanya dengan Madbull bukan?


Untuk bodykit, sekilas Badbull menggunakan bodykit BN Sports Blister kit, namun ini sebenarnya adalah buatan Lokey Industries dari Selandia Baru. Namun, selain bodykit yang berbeda, Madbull juga sebenarnya menggunakan parts-parts yang sama dengan Badbull seperti wing rakasa dari SARD

Madbull
Tony Angelo, juri drift dari Formula D yang juga menggunakan RX-8, pernah mencoba Madbull di trek drifting. Ia sendiri berkomentar, bahwa Madbull sendiri mirip banteng liar, alias susah dikendalikan! Namun, ia juga menambahkan bahwa meski sulit, namun Madbull merupakan mobil paling fun & menantang di Formula D!

Madbull
Untuk musim 2011 kali, Mad Mike tidak ikut berkompetisi lagi di Formula D. Mungkin mahalnya kebutuhan finansial serta kurang kompetitifnya Madbull di arena Formula D menjadi alasannya. Cukup disayangkan, karena penonton Formula D sangat kagum dengan suara 3-rotor yang hebat serta aksi drifting agresif dari Mad Mike yang sangat menyihir!


Mad Mike sendiri sekarang lebih fokus ke kompetisi drift di negaranya, D1NZ. Mungkin nanti Mad Mike akan membawa senjata yang lebih sinting daripada Badbull & Madbull di kompetisi Formula D? Bisa saja!


Oh iya, di game NFS Shift 2, anda akan menemukan sebuah “banteng” lain, namun bukan dalam arena drift, melainkan di kompetisi Time Attack & sirkuit. Yap, Mad Mike & Slighty Mad Studios membangun RX-7 FC3S Works Version, dengan bodykit sangar & kaki-kaki yang sama dengan Madbull, Kranze Bazreia


Apakah Mad Mike akan mewujudkan monster dengan mesin yang sama dengan Madbull (20B 3-rotor) ini kedalam dunia nyata? Mungkin saja, karena Mad Mike selalu bisa mewujudkan apa saja yang ia inginkan! Kita tunggu saja kiprah & aksi Mad Mike di tahun 2011!

Sumber : Mad Mike Whidett Motorsport

4 thoughts on ““Mad” Mike Whidett & Mazda, Selalu Gila & Berisik!

  1. Pingback: Mazda Cosmo Sport, Legendaris Namun Bernasib Tragis « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. Pingback: Nissan Silvia, Tolak Ukur Sedan FR Jepang « Pedal 2 the Metal Autoblog

  3. Pingback: Scoot Sports 4RE RX-7 FD3S, Street Quad Stunner « Pedal 2 the Metal Autoblog

  4. Pingback: 326POWER Japan, 100% Street & Lowdown Drift Style! | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s