Goodyear ST Garage Kunny`z GRX130 Mark X, Lawan Otot Dengan Otot!

Kunny Mark X
Ada 2 metode dalam mengalahkan musuh & kompetitor yang kuat. Yang pertama ialah dengan cara menyerang kelemahan terbesar musuh itu. Sayangnya, cara ini kurang efektif jika musuh itu sendiri tidak memiliki kelemahan yang berarti

Maka tersisa pilihan kedua : Lawan kekuatan musuh dengan kekuatan yang sama, namun tingkatkan kekuatan kita menjadi 2x lipat!

Kunny Mark X
Dalam kompetisi drift dalam taraf profesional macam D1GP, sudah jarang berlaku lagi idiom “Kekuatan bukanlah segalanya”. Jarang ditemukan mobil kompetisi seperti Garage Sift AE86 tunggangan Katsuhiro Ueo yang meski memiliki tenaga yang relatif rendah dibanding lainnya, namun mampu membantai mobil-mobil lainnya yang lebih kuat, bahkan menjuarai D1GP tahun 2002!

Kunny Mark X
Sekarang di D1GP, rata-rata mobil sudah memiliki tenaga yang sangat besar. Angka 800hp keatas, bukan hal yang aneh lagi ditemukan di spesifikasinya. Kuniaki Takahashi, drifter dari tim Goodyear ST Garage Kunny’z, dulunya masih mengandalkan JZX100 Chaser yang setia menemaninya dari D1SL sampai D1GP. Namun, apakah ia puas dengan performanya yang meski terbilang baik, namun jarang menjuarai D1GP?

Kunny Mark X
Akhirnya, pria yang akrab disapa “Kunny” ini, mengganti sedan FR andalannya itu, dengan sesuatu yang lebih besar, kuat & brutal. Perkenalkan Toyota GRX130 Mark X racikan ST Garage & Kunny’z. Mark X sendiri merupakan inkarnasi terbaru dari JZX100 yang anehnya jarang dianggap sebagai pengganti dari JZX100. Padahal, secara performa & kapabilitasnya, tidak kalah dengan keluarga sedan FR andalan Toyota itu

Kunny Mark X
Menjawab pertanyaan publik dunia drift akan performa Mark X, Kunny di musim 2011 mampu memberikan hasil yang impresif. Asap yang tebal & panjang, entry speed yang mengagumkan, serta battle Tsuiso yang mampu mengimbangi mobil-mobil bertenaga raksasa, membuat nama Kunny muncul sebagai calon juara D1GP 2011!

Kunny Mark X
Mengandalkan mesin 2GR-FSE bawaan Mark X tentu kurang bagus untuk dimodifikasi segila mungkin. Solusinya, ST Garage yang terkenal dalam konversi mesin Toyota bersama Ito-san dari Do-Luck, membangun mesin legendaris Toyota, 2JZ yang dinaikan kapasitasnya menjadi 3400cc. Dikombinasikan dengan turbocharger Garrett “monster” dari GCG, mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimum mesin sebesar *900hp!
(*ditambah NOS)

Kunny Mark X
Selain mesin yang buas, Mark X ini juga terlihat menonjol berkat pemilihan & settingan di sektor kaki-kakinya. Kombinasi velg Weds Sport SA-60M berwarna hitam metalik dengan inner spoke berwarna anodized blue terlihat keren & serasi dengan perangkat rem dari Project µ

Kunny Mark X
Settingan suspensi DG5 Kunny sendiri, cukup ekstrim. Dengan ketinggian suspensi belakang yang rendah, ban Goodyear Eagle Sport RS terlihat seperti siap menggesek permukaan fender belakang! Settingan ini sendiri, Pedal2theMetal lihat juga dipakai oleh master suspensi Mike Kojima, di S13 tunggangan Dai Yoshihara di Formula D

Kunny Mark X
Pedal2theMetal sudah katakan diatas, bahwa Mark X ini mampu menghasilkan kepulan asap ban yang sangat impresif. Bahkan, tidak kalah tebal dibanding spesialis “fogging” D1GP, Ken “Nomuken” Nomura & Blitz URAS ER34 andalannya!

Kunny Mark X
Bayangkan, ketika anda sedang dalam posisi mengejar Mark X ini. Siapkah anda tetap fokus & konsentrasi melihat sirkuit jika yang ada dipandangan anda hanyalah kepulan asap?

Kunny Mark X
Hell yeah! Pedal2theMetal rasa sepertinya musim 2011 akan menjadi musim “asap yang tebal”, karena makin banyak pembalap yang memakai mobil bertenaga besar seperti Mark X ini, JZX100 dari Daigo Saito serta C33 Laurel tunggangan drifter veteran, Nobushige Kumakubo

Kunny Mark X
Kita tunggu saja kiprah Kunny & Mark X miliknya di musim D1GP kali ini, yang sepertinya akan menjadi musim yang menarik, karena hampir semua pembalap & tim, sekarang memiliki mobil yang kompetitif, terutama di sektor tenaga!


Sumber :

Kunny’z
Goodyear Japan
ST Garage
Do-Luck

2 thoughts on “Goodyear ST Garage Kunny`z GRX130 Mark X, Lawan Otot Dengan Otot!

  1. Pingback: Daigo Saito Hankook FNATZ JZX100 Chaser, Titan Drift! « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. Pingback: Badass People #2 : Eiji “Tarzan” Yamada, Si Gila Dari Nara! « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s