Advan M7 DIGICAM RIRE NATS D1 Project Supra , Terbaik Terbaik!

Advan Ridox Supra

“Terbaik… Terbaik…
Kupersembahkan untukmu yang terbaik
Sebagus… Sebagus…
Karya agung pujangga – pujangga dahulu”
Dewa 19 – Terbaik Terbaik

Jujur saja…setelah Pedal2theMetal melihat sepak terjang RIDOX & NATS dalam membangun Supra ini, Pedal2theMetal merasa, potongan lirik lagu ciptaan Ahmad Dhani ini cocok untuk menggambarkan tunggangan Manabu “Max” Orido ini, yang berkompetisi di arena D1GP. Diciptakan dengan “sajian” terbaik, untuk mendapatkan hasil yang terbaik!

Advan Ridox Supra
Bagi fans D1GP, pasti hafal dengan Supra berwarna hitam merah ini. Ya, dengan bodykit RIDOX serta livery ikonik dari Advan, opini publik yang awalnya merasa Toyota Supra kurang baik dipakai di arena drift karena berat, berubah menjadi rasa kagum, berkat skill & image Manabu Orido yang sudah dianggap superstar di Jepang sana

Advan Ridox Supra
Selain performanya yang termasuk mengagumkan, tampilan Supra ini pun sangatlah keren, bahkan salah satu yang terbaik di arena D1GP. Siapa yang tidak menyukai Supra yang menggunakan kap mesin VARIS serta atap & pintu serat karbon dari Vertex ini? Pedal2theMetal pun berpendapat, bahwa inilah Supra dengan modifikasi terbaik!

Advan Ridox Supra
Salah satu kunci kekuatan Orido adalah di mesin. Mesin tangguh 2JZ yang sudah dinaikan kapasitasnya menjadi 3400cc ini, makin bertambah buas dengan unit turbocharger baru dari Turbonetics, piston & connecting rod dari Tomei, serta camshaft Super-T dari HKS. Untuk mengurangi suhu mesin, intercooler, radiator & oil cooler dari HPI turut dipasang

Advan Ridox Supra
Hasilnya, mesin racikan NATS & Scorch Corporation yang menggunakan knalpot custom titanium dari Amuse ini, siap memuntahkan tenaga yang sangat besar, 769hp serta torsi 865nm! Tenaga yang berbahaya jika sang pengemudi tidak memiliki teknik & kontrol mobil yang hebat! Untuk itulah, transmisi sequential 6-percepatan dari Hollinger, kopling triple heavy duty dari ORC & LSD dari Tomei siap menanggulangi tenaga besar itu

Advan Ridox Supra
Selain sistem penggerak yang kuat, kunci mengontrol tenaga yang penting lainnya adalah di kaki-kaki. NATS memilih unit suspensi Ikeya Formula untuk pilihan suspensi, serta stabilizer dari Do-luck. Di gambar ini pula kita dapat lihat perangkat rem 6 piston dari Project μ & velg Advan RS-D yang dibalut ban Yokohama ADVAN NEOVA AD08

Advan Ridox Supra
Meskipun banyak orang beranggapan bahwa mobil drift tidak butuh traksi, sebenarnya justru traksi merupakan hal yang penting dalam membangun mobil drift kompetisi yang baik. Untuk itulah, GT wing & diffuser rakasa berbahan serat karbon dari TOPMIX dilekatkan di bokong Supra yang dari awalnya sudah gembung

Advan Ridox Supra
Inilah kabin tempat Orido “bekerja”. Jika dilihat secara sekilas, mungkin tidak berbeda jauh dengan kabin Supra standar, kecuali jok balap dari Bride serta indikator-indikator khas mobil balap. Namun, jika dilihat dari dekat…

Advan Ridox Supra
…barulah kita akan terkesima karena dashboard Supra ini sudah berubah drastis karena pemasangan dashboard karbon dari Varis, setir ORIDO ★ STYLE & speedometer digital IQ3 dari Racepak. Oh iya, jika anda penasaran dengan layar LCD Eclipse di dashboardnya, itu bukan untuk perangkat hiburan visual, melainkan…

Advan Ridox Supra
…monitor kamera belakang, sebagai spion ke-3 untuk Orido. Ini berguna dalam melihat kondisi kompetitor ketika sedang bertarung di bagian “Tsuiso” (twin drift). Yep, superstar memang punya cara yang unik & berbeda dengan orang kebanyakan!

Advan Ridox Supra
Meskipun sudah dibangun dengan sempurna, apakah Orido & tim ADVAN NATS DIGICAM M7 Japan D1 Project mampu mengeluarkan 110% kemampuan Supra yang pada awal kemunculannya berwarna putih merah dengan livery RS*R ini?

Advan Ridox Supra
Tentu saja! Berkat skill & pengalaman Orido yang dulu merupakan juri D1 ini, Supra yang berukuran cukup besar untuk ukuran sportcar JDM ini siap diajak drifting, baik melawan mobil yang berukuran lebih kecil & cocok untuk drift seperti Silvia S15 Tatsuya Sakuma…

Advan Ridox Supra
…atau sedan RWD berukuran besar seperti Team A.S Mori GS350 tunggangan Tomokazu Hirota!

Advan Ridox Supra
Ridox Supra & Manabu Orido memang kombinasi “smoker” yang berbahaya & sempurna! Orido sendiri terkenal hampir selalu menggunakan produk Toyota dalam setiap balapan yang ia ikuti. Lexus IS & GS, Toyota Supra & Altezza, semuanya pernah Orido cicipi!

Advan Ridox Supra
Orido sendiri di kompetisi D1GP musim 2011, berhasil merebut posisi pertama di ronde ke-3 yang berlokasi di sirkuit Drift Autopolis. Di seri ke-3 ini, pria yang meski sudah berusia kepala empat namun masih awet muda ini, berhasil meraup poin yang cukup signifikan!

Advan Ridox Supra
Kita tunggu saja, kelanjutan kiprah Orido & Supra di arena D1GP 2011 & semoga saja menghasilkan hasil yang terbaik!

Sumber :
Ridox
Advan
Varis

23 thoughts on “Advan M7 DIGICAM RIRE NATS D1 Project Supra , Terbaik Terbaik!

    • Mobil terbaik? Untuk drift sih enggak….Meski Fredric Aasbo & Max Orido juga bisa bikin Supra jadi jagoan drifting

      Drifter terbaik? Orido udah tuwir….bentar lagi juga pensiun trus jadi juri drift lagi deh….

      Mesin terbaik (legendary 2JZ)? SETUJU….Driftworks aja pake 2JZ di S15 Silvia…hasilnya muantabbbb

      Bodywork terbaik (ahaihaiahaiaa, mantap)? RIDOX & Varis (dulnya diproduksi di T & E Vertex) emang paling top buat Supra!

      • sori nih dobel posting, hehehe, kayak di forum aja

        1. hehehe, Supra termasuk mobil terbaik sih, tp mungkin nggak terbaik di drift, hehehe, mobil yg bagus di drift itu AE86…….pake 4AGE Silvertop, nyahahaha

        2. Dulunya drifter terbaik, hahaha

        3. Mesin yg powerful bener, klo tuningnya niat bgt mah bisa nyampe 1000 dk kali ya

        4. Emg bagus bodyworknya, hahaha, pas bgt ma Supra, gk berlebihan mnrt gua. Liverynya juga bagus IMO.

        • Sekarang AE86 sudah gak kompetitif lagi….paling yang pake cuman Tetsuya Hibino doang…..Jagoan-jagoan lama kayak Katsuhiro Ueo & Kouichi Yamashita dah pensiun pake Hachi….wew

          Ya….sekarang di D1GP, era Power & Entry Speed is Everything sih😦

  1. hehehe, Hachiroku emg udah terlalu tua, tp klo dikasi mesin kenceng kayak 4AGE Blacktop, mungkin bisa lumayan

    well, klo skrg lbh ke kekuatan mesin yah, dl kyknya lbh ngandelin handling…..

  2. hahaha, jebolan 2001, jelas jadul

    tp semua FD series emg legend. BTW, pernah dgr blum Suzuki FB100. Nenek moyang FD series tuh, cman gak diperdagangkan di Indo. Cma 3 speed tapi 100 cc, liat video di Youtube, bentuknya kayak Astrea 800, tp performanya boleh juga, xixixi

    BTW:abis liburan ye, asik nih

    • Haha….FB100 ye? Nice Find….emang mongtor super cube alias ngotak banget tuh, mirip 100% ama Astrea 800, cuman kok spionnya cuman sebelah semua ye?

      Liburan asik nih, cuman minggu depan mesti balik lagi….ada kerjaan kantor, sekalian biar bisa apdet nih blog brengsek hahahahaha😈

  3. Pingback: (Alm) Hiromu Naruse, The Meister of Toyota « Pedal 2 the Metal Autoblog

  4. Pingback: Q & A Tentang AE Hachiroku oleh Pedal2theMetal « Pedal 2 the Metal Autoblog

  5. Pingback: Mengenal Tuner JDM Spesialis Manufaktur Part.3 « Pedal 2 the Metal Autoblog

  6. Pingback: Toyota Supra Mark IV, Mobil Terfavorit Pedal 2 The Metal! « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s