URAS Wagon-R, D1GP Style dalam Kei Car? Kenapa Tidak!

URAS Wagon-R
Di bulan Juni ini, Pedal2theMetal tidak hanya ingin mengulas soal mobil drift saja, namun juga tentang subkultur & gaya hidupnya juga, termasuk gaya modifikasinya juga, yang memiliki ciri khas & unik dibandingkan gaya modifikasi lainnya

URAS Wagon-R
Tak ada yang menyangkal, bahwa drifting & gaya hidupnya, berasal dari Jepang. Dan salah satu “biang kerok” akan penyebaran dunia drift adalah D1GP Championship, kejuaraan drifting dengan skala internasional yang sekarang sudah berusia selama 11 tahun, dan sepertinya akan terus diselenggarakan

URAS Wagon-R
URAS, rumah modifikasi milik salah satu drifter legendaris, Ken Nomura, atau yang lebih akrab dipanggil “Nomuken”, kali ini membangun sebuah mobil yang tidak identik dengan mobil drift, namun karena modifikasinya, justru malah terlihat sangat kompetitif di arena drift!

URAS Wagon-R
Ya, ini adalah Suzuki Wagon-R, atau yang lebih dikenal dengan nama “Karimun” di Indonesia! URAS, yang terkenal dalam membuat pats-parts untuk mobil drift, membuat bodykit khusus untuk Wagon-R generasi ke-3 ini. Selain bodykit baru, tentu saja…yang paling mencolok adalah livery ala ER34 tunggangan Nomuken di arena D1GP, lengkap dari atas sampai bawah, eksentrik!

URAS Wagon-R
Apakah Wagon-R ini bisa dipakai drifting sendiri masih menjadi tanda tanya, namun karena sering ditemukan kei car yang dipakai drifting di Jepang, bukan hal yang tidak mungkin, jika Wagon-R yang disediakan dalam versi 4WD ini juga dipakai drifting oleh Nomuken (meskipun FF drift juga bukanlah hal yang tidak mungkin)

URAS Wagon-R
Karena URAS & Blitz sudah bekerja sama sejak lama dalam kompetisi drift, tentu saja untuk masalah kaki-kaki, parts-parts dari Blitz menjadi pilihan. Velg Blitz BRW 07 Metal Silver berukuran 16″, terlihat serasi dengan livery URAS untuk musim 2011

URAS Wagon-R
Modifikasi-modifikasi lainnya, terutama di sektor mesin, Pedal2theMetal rasa belum dilakukan oleh Blitz ataupun URAS. Mungkin saja Wagon-R ini hanya sebagai mobil demo untuk bodykit saja? Kita tunggu saja kelanjutan modifikasinya

URAS Wagon-R
Dalam memilih livery, warna & gaya modifikasi, kita tidak harus mengambil contoh & basis modifikasi dari mobil-mobil turing ataupun balapan sirkuit “tradisional”, namun juga dari arena balapan lain. Mengambil ide dari mobil D1GP sendiri bukanlah ide yang buruk. Memang, terasa aneh & eksentrik, tapi bukankah jika ingin mendapat perhatian, kita harus melakukannya dengan unik, berbeda & tentu saja, secara maksimum?

Sumber : URAS Japan

7 thoughts on “URAS Wagon-R, D1GP Style dalam Kei Car? Kenapa Tidak!

  1. Pingback: Mengenal Tuner JDM Spesialis Manufaktur Part.3 « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s