Driftworks Silvia S15, Hasil Kombinasi Terkuat!

Driftworks S15 Silvia
Untuk membangun sebuah mobil drift kompetisi yang baik, dibutuhkan 3 elemen penting. Yaitu sasis, mesin & kaki-kaki, dan Nissan Silvia S15 sebenarnya sudah memiliki 3 hal itu. Buktinya, 3 juara di era awal D1 Jepang diraih oleh tim yang memakai Silvia S15, yaitu Top Secret, HKS & AP Boss. Namun, setelah masuk era dimana kekuatan mesin raksasa menjadi jamak, bisakah mesin SR20DET bertahan melawan para pemakai mesin besar?

Driftworks S15 Silvia
Driftworks, builder mobil drift terkenal Eropa, pernah menggabungkan sasis Nissan S-series dengan salah satu mesin terkuat buatan Jepang, Toyota 1JZ. Hasilnya? Nissan S14 racikan mereka mampu merajai arena EDC & turnamen-turnamen drift di Eropa. Untuk tahun 2010-2011, mereka kembali menggebrak dengan kreasi terbaru mereka, Nissan S15 Silvia dengan mesin 2JZ dari Toyota Supra RZ!


Inilah wujud mesin berkapasitas 3000cc yang diakui sebagai mesin “tank baja”. Ini karena kekuatan & durabilitas mesin Toyota yang terkenal tahan banting, selevel dengan V8 LS1 atau VQ dari Nissan. Driftworks & Garage-D bekerja sama membangun mesin ini, dengan modifikasi seperti menambah turbocharger Borg Warner S300X T4 yang membuat mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 720hp lebih!


Agar mampu menyalurkan tenaga raksasa itu, dipasang gearbox super kuat Getrag V160 6-percepatan + kopling & LSD dari Carbonetics. Untuk diferensial, Driftworks mempercayai cabutan dari Skyline R33 GT-R 2 jalur yang berbahan serat karbon.

Driftworks S15 Silvia
Pedal2theMetal mengakui, bahwa untuk tampilan eksterior, banyak mobil-mobil drift kompetisi Eropa yang memiliki desain yang jauh lebih keren dibanding mobil-mobil drift Amerika. Lihat saja Silvia yang memakai bodykit terkenal Vertex Ridge dari T&E serta livery yang didesain oleh Ed Chambers ini, keren kan?


Livery dengan warna khas Driftworks, yaitu orange & hitam ini, Pedal2theMetal rasa terinspirasi dari livery khas Team Orange, terutama Evo IX yang dikemudikan oleh Nobushige Kumakubo, yang khas dengan gambar resleting terbuka.

Driftworks S15 Silvia
Selain body & mesin, yang menjadi perhatian lainnya adalah kaki-kaki. Kombinasi suspensi Driftworks dan velg Rota GTR-D yang dibalut velg Federal 595RSR memang terlihat pas! Driftworks sendiri, di Eropa merupakan distributor terbesar velg Rota.


Pantas saja Phil Morrison, pembalap Driftworks yang mengemudikan Silvia S15 ini sangat bangga dengan tunggangannya. Lihat saja sewaktu melakukan drift, terlihat spektakuler!

Driftworks S15 Silvia
Kombinasi sasis yang sempurna, mesin kuat bertenaga, dengan paket suspensi yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di arena Drift, pasti menghasilkan sebuah mobil drift yang sempurna. Driftworks memang hebat!

Sumber : Driftworks LTD

7 thoughts on “Driftworks Silvia S15, Hasil Kombinasi Terkuat!

  1. Pingback: La Viva Hate Sprinter Trueno AE86 GTV 1986, Persetan Dengan Opini Orang! « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Advan M7 DIGICAM RIRE NATS D1 Project Supra , Terbaik Terbaik! « Pedal 2 the Metal Autoblog

  3. Pingback: Nissan Silvia, Tolak Ukur Sedan FR Jepang « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s