Zerofighter Nissan Cefiro A31 1989, Angkat Lagi Nama Sedan FR Jepang!


Sejak tahun 2010-2011, demam akan subkultur drift mulai menyebar di Indonesia. Banyak peminatnya, mulai mencari-cari, sedan FR apa yang enak & legal dipakai di Indonesia. Salah satu yang menonjol & jadi idola adalah Nissan Cefiro seri A31 yang dijual dari tahun 1989 sampai 1994


Pada awalnya Cefiro kurang begitu diminati oleh publik Indonesia, entah karena brand Nissan yang tidak seterkenal Datsun, atau karena mesin RB20 yang meski kencang, namun mahal spare-partsnya. Untunglah, sewaktu trend drift mulai mewabah, banyak tuner & penggemar drift yang mencari-cari sedan FR yang memiliki basis yang sama dengan Nissan Silvia S13 ini. Ringan & bertenaga adalah kata kuncinnya, yang pasti sangat penting di arena drift


Kali ini, Pedal2theMetal akan mengulas modifikasi Cefiro A31 milik salah satu drifter bernama Greer dari Selandia Baru. Dengan mengambil patokan dari drifter-drifter privateer Jepang, Greer mampu menyulap Cefiro A31 yang “kuno”, menjadi sedan FR stylish yang masih mampu dipakai drifting dengan “gila”!


Kita mulai dari eksteriornya. Bodykit D-Max URAS Type-1 dengan fender dari D-Max khusus untuk Cefiro, berpadu dengan velg elegan Rays Arthur Exchange Style D berukuran 18″. Dibaliknya, tersembunyi perangkat rem dari Skyline R33 serta suspensi coilover dari Tein & arm dari Cusco


Agar makin bertenaga, mesin RB20 bawaan Cefiro, diganti dengan RB25DET dari Skyline R32 serta intercooler baru. Untuk menambah suplai bensin yang makin besar, injektor 270cc yang juga dari Skyline R32 turut juga dipasang. Dan sebagai pamungkasnya, knalpot custom 2½ inci serta transmisi (yang lagi-lagi) dari Skyline R32 & LSD 1,5 dari Cusco siap mengalirkan tenaga besarnya


Nama Cefiro mungkin tidak seterkenal Silvia atau Skyline di dunia drift, tapi dengan ubahan-ubahan yang tepat & terencana, Pedal2theMetal jamin, hasilnya pasti tidak kalah mengagumkan & siap dipakai drift secara maksimum!

Sumber : Zerofighter

7 thoughts on “Zerofighter Nissan Cefiro A31 1989, Angkat Lagi Nama Sedan FR Jepang!

  1. Sorry sebelumnya bos, mau kasih info kalau bodykit yg dipakai dicefiro ini bukan dmax tetapi uras.

    Thanks ^_^

  2. Pingback: Mesin Nissan RB, Jantung Mekanis JDM Paling Ikonik Part.1 « Pedal 2 the Metal Autoblog

    • Kurang ngerti tuh kalo spesialis Nissan non-ATPM di Jogja, mending cari bengkel spesialis aja, trus minta bantu pesenin ke Jakarta misal Atrium Senen ato Kemayoran men, kumplit disana dari KW sampai JDM-punya🙂

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s