326POWER Japan, 100% Street & Lowdown Drift Style!

Aristo Drift 326Power
Berbicara soal modifikator mobil drift dari Jepang, tentunya kita akan menemukan banyak nama. Ada Kazama Auto, Yashio Factory, URAS dan lain-lain. Namun…yang paling menonjolkan aura “stylish” & jalanan adalah 326POWER!

326Power
326POWER, adalah rumah modifikasi milik drifter legendaris, Mitsuru Haraguchi. Berlokasi di Hiroshima, Jepang, 326POWER memiliki ciri khas yaitu mobil drift dengan ketinggian super rendah & camber negatif. Mungkin, ini karena 326POWER memiliki spesialisasi di sektor kaki-kaki seperti suspensi, camber kit serta rem.

326Power
Oh iya, mereka juga membuat body kit & aksesoris bertema drift juga kok! Apapun yang berkaitan dengan dunia drifting, 326Power selalu siap dengan puluhan parts dengan warna-warna yang mencolok seperti hijau atau pink, menyesuaikan dengan karakter Haraguchi-san yang liar…


Nama Mitsuru Haraguchi & 326POWER mulai terkenal karena “ulahRX-7 FC3S legendaris ini. Bertarung di arena D1 Profesional, Haraguchi-san tidak melupakan esensi dari drift : style. Lihat saja eksteriornya, body kit BN Sports, velg deep dish, dan ketinggian mobil yang sangat ceper, bahkan untuk ukuran mobil drift.


Bayangkan, mengemudikan mobil dengan ketinggian hanya beberapa senti seperti ini! Menurut Pedal2theMetal, sepertinya Mad MikeBadbull” & “Madbull” terinspirasi akan RX-7 SexyStyle milik Haraguchi-san, karena velg deep dish & suspensi super rendahnya…


Coba saja lihat di video D1 ini. Meskipun dipakai drift dengan ganas oleh Haraguchi-san, suspensi custom racikan 326POWER mampu menjaga ketinggian mobil secara stabil. Bahkan, lebih terlihat seperti kaku & tidak bergerak!

326Power
Selain RX-7, 326POWER juga terkenal dalam dunia Nissan Silvia. Warna yang bebas & mencolok, velg deep dish & suspensi coilover, dan tentu saja…Negatif camber! Mendambakan karakter liar, stylish ala drifter jalanan Jepang? 326Power is the answer.


Di tahun 2011, Haraguchi-san mengganti catnya dari merah & hitam, menjadi warna orange & grafis asap. Agar makin serasi, velg Work Varianza Schwert SC4 yang awalnya berwarna hitam & detail merah, diganti menjadi silver & orange.


Oh iya, tak hanya cat, namun body kit-nya sendiri juga berganti, dari Supermade menjadi 326POWER. Dengan ciri khas sirip-sirip & diffuser, ini bisa menjadi alternatif jika anda merasa bosan dengan BN Sport yang memiliki bentuk itu-itu saja!


Meskipun terlihat seperti mobil showoff, namun jangan tanya performanya. Ditangan Haraguchi-san, asalkan memakai suspensi buatan 326POWER, dengan ketinggian mobil yang rendah pun masih bisa dipakai drifting dengan bebas!

S15 326Power
Pada tahun 2011, 326POWER memperkenalkan mobil demo terbaru mereka, 3D☆STAR S15. Tidak berbeda jauh dengan S14, Silvia berwarna putih ini juga memakai body kit 326POWER, hanya untuk velg, Haraguchi-san lebih memilih velg ringan BBS LM berwarna emas.

S15 326Power Red
Yang paling mencolok adalah camber depannya, termasuk unik karena kebanyakan mobil FR memakai camber negatif di belakang!


Untuk apa camber negatif di depan? Mungkin agar grip di roda depan makin bertambah? Apakah Haraguchi-san terinspirasi dengan modifikasi camber AE86 dari para tim drifter jalanan legendaris, Rough World?


Bokong mana menurut anda yang paling seksi, S14 atau S15?

326Power VIP
326POWER selain terkenal dikalangan drift, juga memiliki nama yang cukup dikenal di dunia VIP, terutama di Jepang. Banyak para penganut aliran Shakotan yang memiliki ciri-ciri negatif camber depan-belakang yang ekstrem, atau dikenal dengan nama “Oni-camber” (Demon Camber)


Tak hanya Nissan, 326POWER juga membuat parts-parts untuk merek lain, seperti Toyota. Bahkan, mobil pribadi milik Haraguchi-san adalah Toyota Aristo JZS161, yang lagi-lagi meski memiliki ketinggian yang rendah, tapi masih bisa dipakai drift secara gila-gilaan!

Kei Car 326Power
Di Jepang, popularitas Kei Car sangatlah besar, karena fungsional dipakai sehari-hari. 326POWER sendiri menyediakan beberapa kit suspensi untuk Daihatsu Tanto & Kei Car lainnya. Seperti biasa, Demon Camber merupakan “sajian” utamanya!

326Power Audi TT
Lalu, bagaimana dengan para pemilik mobil Eropa yang menginginkan kit suspensi untuk mobil mereka? Haraguchi-san ternyata sedang meriset suspensi coilover untuk beberapa tipe mobil, seperti Audi TT ini. Dengan velg BBS LM, tampilan coupe cutting-edge ini makin terlihat eksotis!


Melihat kreasi-kreasinya, Pedal2theMetal berani berkata, bahwa Haraguchi-san & 326POWER adalah salah satu pelopor dalam dunia drift, terutama di dunia drifting jalanan, karena selalu memodifikasi mobil-mobil & membuat parts-parts yang selalu mengedepankan unsur gaya, tanpa melupakan fungsi sebagai alat transportasi & senang-senang!

Sumber : 326POWER Japan

2 thoughts on “326POWER Japan, 100% Street & Lowdown Drift Style!

  1. Pingback: Nissan Silvia, Tolak Ukur Sedan FR Jepang « Pedal 2 the Metal Autoblog

  2. Pingback: Auto Legend 2012, An Open Mind Motoring Event Part.2 : Modern JDM | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s