Akhirnya, Mugen CR-Z! Siap Gantikan Civic FN2 Type-R?


Setelah dinanti-nantikan oleh para penggemar Honda & Hybird, akhirnya Mugen Euro, rumah modifikasi resmi Honda divisi Eropa, memperkenalkan CR-Z yang telah ditingkatkan performa maupun tampilan luar-dalamnya!


Dibandingkan sketsanya yang sudah menyebar di media 2 bulan lalu, CR-Z Mugen ini terlihat lebih simpel & fungsional. Melihat siluetnya, bisa dipastian Mugen Euro menggunakan basis Civic Type-R FN2 (EDM) dalam memodifikasi CR-Z ini, bahkan bisa menggantikannya. Ubahannya sendiri adalah di bobot yang dikurangi sekitar 50kg serta paket suspensi baru


Namun, ubahan yang paling dinanti-nantikan adalah di sektor mesinnya. Tidak seperti rumor 2 bulan lalu yang mengatakan bahwa CR-Z Mugen akan menggunakan supercharger, Mugen hanya meningkatkan tenaga mesinnya sekitar 15%, yang konon membuat CR-Z ini memiliki akselerasi setingkat dengan Civic Type-R FN2 (6,6 detik)


Untuk interior, sepertinya Mugen Euro terinspirasi akan kreasi mereka lainnya, Mugen Fit GD3 Spec-D. Terlihat di pemasangan indikator dan aksesoris-aksesoris lainnya seperti karpet & shift knob yang tentunya menggunakan merek Mugen


Melihat ubahan-ubahannya yang simpel, bisa saja Mugen CR-Z akan diproduksi secara terbatas seperti Civic Type-R Mugen 2009, dan siap menantang hatchback sporty lainnya seperti Ford Focus RS atau VW Golf GTi!

Sumber : Mugen Euro

3 thoughts on “Akhirnya, Mugen CR-Z! Siap Gantikan Civic FN2 Type-R?

  1. Pingback: Mengenal Tuner JDM Spesialis Manufaktur Part.1 « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s