Sportcar Motion Civic EG6 CX, FWD Rocks!


Sudah jadi rahasia umum, bahwa jika ingin berprestasi di dunia balap, terutama balapan sirkuit, kita haruslah memiliki mobil basis dengan kemampuan & kualitas yang baik. Sayangnya, banyak pemula di duna balap berpikir, jika mobil basis yang baik haruslah mobil keluaran mutakhir. Padahal?


Loi Song, pemilik performance house terkenal, Sportcar Motion membuktikan, bahwa mobil dengan usia yang sudah tidak muda lagi seperti Civic EG6 Estilo ini, masih sanggup bertarung habis-habisan, bahkan mampu merebut juara Modified Class di kejuaraan Time Attack di Buttonwillow Raceway


Usia memang sudah tidak muda lagi, namun tentunya kelebihan utama dari EG6 yaitu ringan & memiliki handling yang menakjubkan. Eksterior-nya memang terlihat kasar & tidak terlihat cantik, tapi namanya juga mobil balap, penampilan memang bukanlah hal yang pertama!


Diperkuat mesin hebat K24 racikan Skunk2 yang bertenaga lebih dari 300hp yang dikombinasikan dengan bobot sangat ringan, pastinya dibutuhkan handling & grip yang kuat. Kombinasi suspensi Tein & ban Toyo Tires R888 R yang membalut velg Advan RG siap menahan Civic ini agar terus lengket di sirkuit


Mungkin tampilannya memang tidak semenarik mobil lain, namun dengan catatan waktu 1:58 detik di sirkuit Buttonwillow, pastinya sudah banyak mobil mutakhir dengan tenaga jauh lebih besar, yang sudah dibantai Civic Estilo “tua” ini!

Sumber : Sport Motion

2 thoughts on “Sportcar Motion Civic EG6 CX, FWD Rocks!

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s