Saab 9-3 SportCombi SR-10 “MegaPower”, Van Bertenaga Badak!


Gila! Inilah kata yang muncul pertama kali di kepala Pedal2theMetal kala melihat proyek sinting ini! Bayangkan…sebuah wagon / estate Saab 9-3 yang biasanya “sopan”, sontak berubah jadi monster pembunuh supercar!


Ini semua, karena sebuah bangkai Dodge Viper SRT-10, yang ditemukan oleh Zaccho Pelle, salah satu member Zatsy.com, forum para pemilik Saab yang suka memodifikasi mobil mereka, dalam sektor performa. Dan rata-rata, kreasi mereka sangat unik & gila, salah satunya ya ini!


Resepnya, enjin 4 silinder turbocharger bawaan SportCombi, bertukar tempat dengan enjin brutal V10 8300cc bertenaga lebih dari 600hp, dengan torsi yang cukup untuk mempermalukan Ferrari 458 Italia, 725nm!


Zaccho Pelle sendiri, menambah rigiditas rangka, serta memangkas banyak ruang di mesin, demi memampatkan mesin dari truk Dodge RAM itu. Tentunya sudah tidak tersisa lagi sasis lembek demi kenyamanan, berganti sasis kuat yang siap membopong mesin raksasa itu


Hebatnya, interior & kenyamanan khas estate, masih dipertahankan. Lihat saja interiornya, masih siap untuk membawa keluarga anda dengan nyaman, dan……gila-gilaan di jalan! Pastinya menyenangkan sekaligus menegangkan!


Meski masih (terlihat) nyaman di interiornya, namun untuk urusan eksterior, haruslah satu level kegarangannya dengan Viper. Warna matte black serta velg aftermarket berukuran 19″ yang dibalut ban Toyo Proxes, sudah cukup untuk memberikan aura “Jangan Macam-Macam Dengan Estate Ini”


Untunglah Zaccho Pelle sudah memodifikasi eksteriornya dengan apik & sangar. Bayangkan jika masih mempertahankan wajah “kekeluargaan” 9-3 SportCombi, pastinya banyak orang yang tertipu akan “The Ultimate Sleeper” ini!


Inilah bagaimana keliaran mesin V10 dari Viper SRT-10 yang dipakai oleh Zaccho Pelle. Meski 9-3 SporCombi-nya sudah tidak FWD lagi, toh ini demi sempurnanya penyaluran tenaga dari mesin, yang jauh lebih perkasa dibanding mesin bawaan Saab

Sumber : Zatsy SAAB Forum

One thought on “Saab 9-3 SportCombi SR-10 “MegaPower”, Van Bertenaga Badak!

  1. Pingback: Dahlback Golf MK.IV RSI Turbo, Kelinci Buas Pemangsa Supercar! « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s