Renaultsport Mégane R26.R, Raja FWD (Saat Ini)

Renaultsport Mégane R26.R
Bagi pembaca Pedal2theMetal, pastinya akan berpikir bahwa hanya mobil dengan penggerak RWD atau 4WD yang mampu mencetak waktu tercepat di sirkuit legendaris Nurburgring. Padahal, mobil dengan penggerak FWD juga mampu mencetak waktu yang fantastis!

Renaultsport Mégane R26.R
Perkenalkan Megane R26.R racikan Renaultsport, divisi sport dari Renault yang membuat hatchback ini mampu mencetak waktu 8 menit 17 detik, yang menjadikannya mobil FWD terkencang di Nurburgring!


Ini adalah video bagaimana R26.R melumat sirkuit Nurburgring, dengan kecepatan yang tidak kalah dengan supercar lainnya yang memiliki konfigurasi penggerak RWD atau 4WD.

Renaultsport Mégane R26.R
Pertama kali diperlihatkan kepada publik di British International Motorshow 2008, Renaultsport memang sudah merancang R26.R menjadi penguasa FWD, tanpa harus melakukan modifikasi ekstrem & tetap legal dipakai di jalan.

Renaultsport Mégane R26.R
Berbasis Renaultsport 230 F1, R26.R tidak terlalu berbeda jauh dengan basisnya, namun mengalami perombakan habis-habisan di bobotnya, yang berhasil tereduksi sampai 123kg berkat pemakaian parts-parts dari serat karbon.

Renaultsport Mégane R26.R
Kabin, adalah prioritas utama Renaultsport dalam memangkas bobot. Menggunakan kaca dari polikarbonat, jok super ringan dari Sabelt serta rollcage 6 titik baru, tentu saja meski masih street legal, namun memakai R26.R di jalan raya, pastilah kurang fungsional.

Renaultsport Mégane R26.R
Di sektor mesin, hanya pemasangan knalpot titanium Renaultsport yang berada di spesifikasi ubahannya. Toh dengan tenaga 227hp serta bobot ringan, sudah cukup untuk mempermalukan Ford Focus RS!

Renaultsport Mégane R26.R
Untuk kaki-kakiknya, set suspensi baru yang lebih keras, menemani velg dengan offset lebih lebar (2mm) yang dibalut ban kompetisi Toyo Proxes R888.

Renaultsport Mégane R26.R
Dihargai £22,990 (untuk pasar Inggris), terlihat menarik, melihat total produksinya yang terbatas, hanya 450 untuk seluruh dunia. Kapan lagi memiliki mobil FWD kencang, namun masih bisa dipakai ke kantor (meskipun tidak terlalu nyaman!)

Sumber : Renaultsport UK

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s