Honda Accord CU2 “Euro R”, Akibat Tak Sabar Menunggu!


Honda Accord CU2 (Accord generasi ke-8) dalam versi Euro R? Yang benar saja! Memang sudah ada?


Euro R, memang terakhir tercantum pada Honda Accord CL7, namun seorang pemilik Accord terbaru ini, karena tidak sabar menunggu versi kencang dari versi Euro R, akhirnya dengan sukses merubah sedan eksekutif andalan Honda ini bertransformasi menjadi Accord CU2 Euro R!


Agar terlihat makin sporty, ubahan eksterior mutlak dilakukan. Pemasangan bodywork dari Accord CU2 JDM yang memiliki bentuk bumper & foglamp yang berbeda dengan versi EDM, pastinya sudah cukup membuat pangling orang (terutama dari Eropa) yang melihatnya!


Untuk kaki-kakinya, sebenarnya awalnya pemilik Accord ini berencana memakai velg Euro R CL7, namun agar terlihat lebih sporty, akhirnya ia memasang velg keren Advan Racing RS berwarna Dark Gunmetal. Hasilnya keren kan?


Sektor mesinnya sendiri, menurut Pedal2theMetal kurang banyak ubahan, dan menurut informasi yang didapat, mesin K24Z3 berkapasitas 2400cc tidak berubah. Ah, dengan tenaga sebesar 198hp, sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari (meski tidak sehebat CL7 Euro R)


Di interiornya, modifikasi warna adalah hal pertama yang perubahan warna. Dengan detail & logo-logo berwarna merah, bagi yang tidak awas, pasti bakal merasa bahwa “Euro R” ini benar-benar buatan Honda, saking rapihnya


Impresif, adalah kata-kata pertama ketika melihat bokong seksi Accord ini, berkat pemakaian LED berwarna merah yang ditempatkan secara tepat di beberapa bagian bumpernya


Efek LED itu akan terlihat lebih spektakuler ketika melaju….sangat indah! Simpel tapi mengena! Bukan begitu pembaca Pedal2theMetal?


Ubahan-ubahan yang relatif sedikit ini, sudah cukup merubah Accord CU2 yang bawaanya sedan mewah, menjadi sebuah sedan sport eksekutif, yang menurut saya, lebih keren dibandingkan Accord Type-S ataupun Mugen Accord 24sc!

2 thoughts on “Honda Accord CU2 “Euro R”, Akibat Tak Sabar Menunggu!

  1. Pingback: Kouzie Accord CB7 LX 1991, Mix & Match Maestro « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Fat Four Customs Accord CD, Mencampur JDM & EDM-Style! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s