“BBS Merupakan Produk Jerman & Hanya Untuk Mobil Eropa”


“Hanya mobil Eropa yang pantas memakai velg BBS, lainnya tidak”

Sewaktu lagi asik mencari bahan tulisan di blog, saya terdampar membaca salah satu postingan di salah satu forum terbesar tentang BMW, yang berkata, bahwa nama besar BBS sudah mulai memudar, dan cenderung dipermainkan oleh para pemilik & modifikator mobil dengan merek lain (biasanya para penganut faham Hellaflush yang sering memasangkan velg langka Eropa dengan mobil Jepang)


Padahal, apa yang salah dengan Integra DC2 ini? Tetap terlihat keren & pantas memakai BBS RS, dan tentu saja tidak terlihat “ricer”. Apakah hanya VW Golf & mobil-mobil Eropa saja yang boleh memakai velg BBS? Jika iya, berarti bagi mereka, penggunaan velg dari Jepang juga tidak pantas diaplikasikan kepada mobil Eropa, begitu bukan?


BBS membuat velg OEM untuk beberapa line-up Honda, sebaliknya, beberapa velg OEM & mobil balap dari Eropa, bahkan Amerika dibuat oleh Volk & Enkei. Ini bukan masalah cinta produk dalam negeri, namun semata-mata karena bisnis & kualitas. Siapa yang tidak mau, mendapatkan velg keren & berkualitas? Persetan dengan patriotisme, karena jujur saja…ini malah terlihat seperti konsumerisme di mata saya!


Susah dipercaya, bahwa hanya karena postingan tidak jelas & kuat landasannya yang dilakukan oleh orang lain, bisa mempengaruhi pola pikiran member forum atau bahkan orang luar dalam memodifikasi mobilnya. Pilihan velg, pemasangan, warna, serta merek, ditentukan oleh pemiliknya sendiri, karena memodifikasi sendiri pada intinya adalah MEMBEBASKAN DIRI DARI TAMPILAN & BENTUK AWAL YANG DISEDIAKAN PRODUSEN

Bukan begitu para pembaca Pedal2theMetal?

About RYHN.FRDS

Your dangerously addictive photographer. Excels at motography, riding crap bikes & cursing about it.

One thought on ““BBS Merupakan Produk Jerman & Hanya Untuk Mobil Eropa”

  1. Pingback: Volkswagen Golf GTI MkV & BBS CH, 100% Jerman « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s