Jay Valle Civic Ferio EX , Minim Ubahan, Maksimalkan Tampilan


Bayangkan jika anda terpisah ribuan mil dengan istri & keluarga anda, apa yang harus anda lakukan agar terus mendapat suntikan motivasi & kesenangan? Hobi. Hal inilah yang mendorong Jay Valle, seorang keturunan Filipina yang tinggal di Amerika, memodifikasi Civic Ferio EX miliknya.


Berbeda dengan pemilik Honda di Amerika yang suka memodifikasi Civic mereka dengan style Hellaflush, Jay lebih memilih style racing yang fungsional, karena Jay senang memacu mobilnya di sirkuit Chuckwalla Valley Raceway. Patut ditiru para pembaca Pedal2theMetal yang memiliki Civic!


Ubahan eksteriornya sendiri tidak se-ekstrim mesinnya yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 230hp. Hanya cat “Vanilla” dari Sherwin Williams, parts-parts OEM dari Civic Si & Honda Access, Spoiler bagasi ala M3 serta chin spoiler dari ARC. Jay sendiri mengatakan, dia ingin mengkonsep modifikasi mobilnya, sesuai dengan Gaya Civic-Civic yang berada di tanah kelahirannya, Filipina.


Mengandalkan mesin 1600cc SOHC bawaan Ferio, tentunya kurang kuat untuk dipacu di sirkuit. Solusinya? Engine Swap! Jay sendiri, memilih memasang salah satu mesin terbaik Honda, K20Z1 bawaan Acura RSX yang sudah dimodifikasi dengan parts-parts dari Skunk2, KTuned, Spoon, & HaSport.


Agar stabil & responsif di sirkuit, ubahan kaki-kaki yang serius mutlak dilakukan. Set suspensi dari K-Sport serta anti sway-bar dari Suspension Techniques sudah cukup membuat pengendalian Civic ini makin stabil & siap diajak melahap setiap tikungan!


Ditambah dengan perangkat rem kombinasi dari kaliper Spoon & rotor dari Integra & FastBrakes yang bersembunyi dibalik velg keren Spoon SW388 berukuran 16×7 yang dibalut ban Hankook Ventus RS-2 215/45-16, Jay siap memacu mobilnya habis-habisan!

Sumber : Honda-Tech

7 thoughts on “Jay Valle Civic Ferio EX , Minim Ubahan, Maksimalkan Tampilan

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s