Honda Accord Eurodeck CA5, JDM? USDM? Kali Ini Giliran EDM!


Hmmm…lagi-lagi Pedal2theMetal mengulas tentang Honda CRX, eh sebentar, sepertinya ada yang aneh dengan hatchback Honda ini? Terlihat dari jauh, seperti EF Hatch, namun memiliki panjang yang hampir seimbang dengan versi sedan, aneh kan?


Dari depan, seperti Integra DA1, yang bercampur dengan model bumper dari Acura Vigor CA1…mobil apakah ini?


Lampu model pop-up, body hatchback ala Ballade, serta…sasis & mesin dari Accord! Perkenalkan Honda Accord CA5 Eurodeck, varian hatchback dari Accord, yang berbeda dengan hatchback Accord lainnya, baik itu USDM ataupun JDM yang dibuat pada kurun tahun 1986 – 1989


Lalu, apakah ini………..ya! Accord Eurodeck ini, hanya dibuat untuk pasar Eropa / EDM. Honda Eropa (lebih tepatnya Inggris) bisa dibilang punya kuasa lebih dalam hal pemilihan model. Selain Accord Eurodeck ini, Honda UK juga pernah meluncurkan Civic EK Jordan yang memiliki keunikan tersendiri


Jujur saja, saya suka dengan tampilan Eurodeck! Dengan desain hatchback besar & elegan, dipadukan dengan kenyamanan dari Accord, tentunya Eurodeck merupakan mobil tourer yang nyaman & sporty!


Diperkuat dengan mesin segaris 4 silinder B20A 2000cc bertenaga 160hp, tentunya tenaga Accord Eurodeck cukup untuk pemakaian sehari-hari ataupun jarak jauh. Apalagi mesin ini sudah mengadopsi teknologi injeksi PGM-FI. DOHC? VTEC? Buat apa, jika mobil anda hanya dapat dibeli di Eropa!


Dengan suspensi double wishbones serta sway bar depan belakang, handling CA5 bisa dipertanggung-jawabkan, baik di pemakaian jalan aspal yang berkelok-kelok, ataupun salju (Ingat di beberapa negara di Eropa sering ditemui jalanan tertimbun salju)


Fitur lainnya? Jok Recaro + pemanas, rem cakram di keempat rodanya, serta headlight washer. Jauh berbeda dengan Accord USDM yang minim perlengkapan, dan tidak kalah komplit dengan Accord versi JDM!

Pantas saja banyak pemilik Accord di Eropa, tidak terlalu tertarik mengadopsi gaya JDM di mobil mereka, karena EDM sendiri punya andalannya, yang sangat unik & tidak lagi ditemui pada Accord versi apapun, dimanapun selain di Eropa!

5 thoughts on “Honda Accord Eurodeck CA5, JDM? USDM? Kali Ini Giliran EDM!

  1. Pingback: Honda Accord CU2 “Euro R”, Akibat Tak Sabar Menunggu! « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Kouzie Accord CB7 LX 1991, Mix & Match Maestro « Pedal 2 the Metal

  3. Pingback: Fat Four Customs Accord CD, Mencampur JDM & EDM-Style! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s