Red Celica 7th Gen, Nasib Memiliki Reputasi Yang “Tercemar”


Celica generasi ke-7? Oh tidak…bagi fans JDM, pastilah akan berkata bahwa mobil ini jelek, “ricer” & tidak pantas dimodifikasi. Padahal? Desainnya yang keren, mesin. 1ZZ & 2ZZ yang kencang, high-revving & irit, serta nama besar Toyota merupakan senjata utama Celica. Namun? Pedal2theMetal lihat, Celica tetap saja dijauhi oleh para penggemar modifikasi saat ini.


Sewaktu awal pertama Celica yang berbasis mobil konsep XYR ini muncul, banyak yang suka akan desain yang futuristisnya. Apalagi saat demam “The Fast & Furious” merajalela, dimana-mana saya lihat banyak Celica 7th Gen yang diimpor via Jepang atau Australia, di kontes modifikasi ataupun jalanan.


Namun, saat trend JDM mulai merasuki Indonesia, banyak yang mulai melupakan Celica, meskipun memiliki basis yang mantap. Entah karena memakai penggerak roda depan (berbeda dengan Celica generasi sebelumnya), nama yang identik dengan “Ricer“, dan lain-lain. Untunglah, masih ada pemilik Celica yang bangga akan mobilnya, dan melakukan modifikasi yang “tepat guna” .


Tidak usah aneh-aneh, cukup dengan kombinasi velg yang keren & ketinggian mobil yang direduksi saja dulu. Seperti ini, Enkei RPF-1 & Falken Ziex, cukup membuat kaki-kaki Celica ini makin cantik namun tetap sporty.


RPF-1 identik dengan velg ringan yang ekonomis. Bagaimana jika ingin menambah daya tariknya? Gunakan baut-baut berwarna titanium! Hasilnya terlihat pas dengan warna putih & detail berwarna merah di velgnya.


Untuk eksteriornya, tidak usah macam-macam, cukup gunakan body-kit bawaan TRD, lepas wing “Ricer” dan voila : Sebuah sportcar keren, nyaman dipakai sehari-hari & irit. Dengan desain yang lebih keren dibanding Scion TC, mestinya nama Celica masih berkibar sampai saat ini!

Sumber : J-Easy Flickr Page

14 thoughts on “Red Celica 7th Gen, Nasib Memiliki Reputasi Yang “Tercemar”

  1. Pingback: Mei, Bulan Gerak Roda Depan (FF)! « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Black & Turquoise Tiburon, Keren! « Pedal 2 the Metal

  3. Pingback: FWD & Drift, Sulit Namun Tidak Mustahil « Pedal 2 the Metal

  4. Pingback: Berita Terbaru : FT-86 / FR-S Akan Sama Dengan Konsep! « Pedal 2 the Metal Autoblog

  5. Pingback: Yamaha OX99-11, Supercar Paling Optimis & Potensial Dari Jepang « Pedal 2 the Metal Autoblog

  6. gak salah bos? celica kan pake mesin ZZ, bukan JZ. JZ untuk supra, aristo, soarer, dan mobil-mobil toyota hi-performance lain era 90-2000’an. dan JZ mesin vertikal, untuk rwd. sementara celica fwd.

    • Fuck, makasih koreksinya Mas…Anonym? Maklum copywriter amatir😦

      Yeah, memang JZ dikenal dipakai di model sport & hi-performance-nya, kasian tapi pembopong JZ yang kurang “sporty” seperti sedan-sedan mid-end JDM kayak JZX Verossa atau Crown😆

  7. Pingback: Fensport Celica GT4 X, Farewell The All-Around Assassinator… | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s