SR Auto Alfa Romeo Spider “Rybirth”, Sinergi Modernitas & Retrospektif


Banyak dari kita kurang mengetahui akan Alfa Romeo Spider. Selain tidak dijual di Indonesia, Kabriolet yang akrab dipanggil “Duetto” ini juga diproduksi dengan kuantitas yang relatif sedikit. Terhitung untuk generasi ke-4 ini, Alfa Romeo hanya memproduksinya sekitar 20.000 unit.


Untuk mengingatkan dunia akan desain abadi Pininfarina ini, SR Auto, modifikator spesialis mobil kelas atas ini melakukan proyek “Rybirth“, kombinasi antara desain klasik Spider, dengan parts-parts modern.


Yang paling mencolok adalah penggunaan velg mahal iForged FS Seneka dengan finishing High Polished. Dengan ukuran yang sama di depan & belakang, 18×8″, membuat Spider ini terlihat ceper namun modern. Terlihat terlalu ceper? Toh ini adalah mobil kabriolet, yang lebih nikmat dikendarai secara santai!


Meskipun menggunakan kaki-kaki yang modern, namun untuk urusan interior, SR Auto tidak ingin menghilangkan kesan klasik & “Italia” dari Alfa Romeo. Menggunakan bahan kulit berkualitas atas serta jahitan rapi, kabin Spider terlihat makin menggoda.


Ciri-ciri dari modifikator papan atas bukanlah menggunakan parts-parts termahal & terlangka, melainkan DETAIL. Lihat saja jahitan di interior Spider ini, rapih sekali bukan?


Desain cantik nan klasik, kaki-kaki modern dan kabin yang nyaman serta detail yang bersinergis, bisa dibilang proyek kelahiran kembali Spider berhasil dilakukan oleh SR Auto. Pastinya almarhum Battista Pininfarina bangga desainnya masih diapresisasi pada zaman modern ini!

Sumber : SR AutoGroup

One thought on “SR Auto Alfa Romeo Spider “Rybirth”, Sinergi Modernitas & Retrospektif

  1. Pingback: Me, His Creation & History. Pedal2theMetal Mengingat Sergio Farina | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s