Novitec Tridente, Sang Pengelana Terindah (Saat Ini)


Tidak ada kata puas dalam dunia modifikasi, termasuk memodifikasi kendaraan mewah. Novitec, tuner spesialis supercar Italia, kembali menggebrak dengan Novitec Tridente, sebuah Maserati GranCabrio yang sudah ditingkatkan kemampuannya.


GranCabrio, varian kabriolet dari Maserati GranTurismo ini merupakan salah satu kabriolet terbaik didunia. Banyak yang menyukai desain elegan & klasiknya, atau mesin V8 4700cc berkarakter ala mesin Italia yang memiliki suara yang halus namun menggetarkan. Bahkan, seorang Jay Kay pernah berkata bahwa Maserati merupakan mobil Italia terbaik!


Agar menambah sensasi berkendara, tentunya sektor mesin merupakan prioritas utama. Novitec lalu melakukan instalasi supercharger, menambah intercooler, serta ECU yang diprogram ulang pada mesin V8 yang bawaanya sudah bertenaga, 440HP@7000rpm serta torsi maksimum 490Nm@4750rpm.


Hasilnya, berkat modifikasi itu, tenaganya meningkat mencapai 590hp@7300rpm serta torsi 572Nm. Membuat Tridente mampu berakselerasi 0-100km/h hanya dalam 4,5 detik.


Cukup besar bukan? Untuk ukuran Grand Tourer, tenaga itu sudah cukup untuk menikmati hembusan angin di jalanan, karena buat apa kencang-kencang jika tidak menikmati perjalanan?


Agar sensasinya makin “nendang”, knalpot baru berbahan stainless steel dari Novitec sudah terpasang dengan rapih. Pastinya menyenangkan bukan, merasakan deruman mesin khas Maserati di jalanan pedesaan!


Oh iya, akselerasi secepat itu sebaiknya dilakukan ketika atap kainnya dipasang, karena hembusan angin ketika berakselerasi secepat itu berbahaya. Anda mau rambut anda berantakan karena menginjak pedal gas dalam-dalam?


Ubahan lainnya adalah pemasangan suspensi sport dari KW serta velg Novitec berukuran 20″ didepan & 21″ dibelakang yang berwarna hitam, pas dengan warna Alpine White Maserati yang bersih & enak dipandang.


Untuk eksteriornya, Novitec tidak melupakan ciri khas Maserati sebagai pabrikan sportcar papan atas, dengan memasang paket aerodinamika seperti spoiler depan, side skirts serta spoiler di bagasi yang semuanya berbahan karbon.


Ya, pantas saja banyak orang mengatakan, bahwa Maserati GranCabrio merupakan Grand Tourer kabriolet terbaik saat ini, lebih dari Ferrari California atau Bentley Continental. Apalagi jika sudah dirubah menjadi Novitec Tridente ini!

Sumber : Novitec Rosso

2 thoughts on “Novitec Tridente, Sang Pengelana Terindah (Saat Ini)

  1. Pingback: Alfa Romeo 33 Stradale, An Italian Sweetheart! « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Alfa Romeo Road to Goodwood 2012, The Tour Of Red Lucky Clover | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s