edo Competition SLR “722” Black Arrow, Sisi Gelap Dari SLR!


Mungkin saja, banya orang sudah melupakan akan kehebatan Mercedes-Benz SLR Mclaren, karena sudah digantikan oleh SLS AMG yang benar-benar fenomenal. Namun, tentu saja ada pihak yang merasa bahwa SLR masih terlihat impresif & berbahaya untuk supercar lainnya.


edo Competition, tuner spesialis supercar asal Jerman ini, kembali memperlihatkan kreasi mereka yang diberi nama “Black Arrow“, nama yang unik karena SLR sendiri dijuluki “Silver Arrow“. Pemerhati dunia modifikasi supercar pasti tahu kalau edo Competition senang memodifikasi supercar “lama“, seperti Koenigsegg CCR misalnya.


Edo Karabegovic dan tim edo Competition memulai modifikasinya di eksteriornya, dengan mengganti warnanya dengan warna flat-black & grafik berwarna merah, membuat SLR ini pantas dipakai oleh Count Dracula atau Darth Vader karena saking sangarnya!


Mempertegas tema hitam-merah, edo juga memasang velg alumunium berukuran 21″ yang serasi dengan “insang” di sisi samping SLR. Disini juga kita dapat lihat knalpot baru yang meski berbentuk sama dengan bawaan SLR, namun memiliki diameter & bahan yang berbeda.


Namun, ubahan paling dahsyatnya berada di balik kap mesin. edo Competition yang merupakan spesialis mesin merubah setting kompressor / supercharger bawaan Mercedes-Benz dan menambah rasio kompresi mesin V8 yang dari sananya sudah bertenaga 626hp.


Selain supercharger, edo Competition melakukan setting ECU serta set knalpot, filter udara & katalis, yang diklaim mampu menambah tenaga SLR menjadi sama dengan namanya, 722hp@7.100rpm serta torsi raksasa sebesar 890nm. Oh iya, ingat bahwa SLR ini bukanlah versi “722” yang dikeluarkan oleh AMG, melainkan murni dari SLR Mclaren.


Dengan tenaga sebesar itu, SLR Mclaren Black Arrow ini dengan enteng mampu berakselerasi 0-100km/h hanya dalam waktu 3,4 detik. Terasa kurang heboh? Lihat figur lainnya : akselerasi 0-300km/h cukup dengan waktu 24,5 detik. Ingat, hasil ini dicapai dengan transmisi automatik bawaan Mercedes-Benz, edan!


Untuk kecepatan maksimumnya sendiri, karena batasan peraturan pemerintah Jerman, edo membatasi topspeednya hanya mencapai 345 km/h (214 mph). Cukuplah, karena topspeed setinggi itu juga dicapai dengan mudah, dan belum tentu mobil lain juga bisa mengejarnya bukan?


Oh iya, meskipun tidak terlalu banyak dirubah, edo Competition dengan cerdik mengganti lapisan interiornya dengan bahan kulit hitam & alcantara, membuat kesan kelam & gelap semakin menyeruak & menyatu dengan eksteriornya. Selain itu, dahsboard SLR sendiri diganti dengan detail berbahan karbon fiber, menggantikan alumunium bawaan Mclaren.


Kencang & nyaman, siapa yang menolak jika diajak melaju kencang di jalanan Autobahn dengan SLR Black Arrow ini? Belum lagi aura mengerikan yang dihembuskan karena tampilannya yang sangar, pastinya intimidatif jika melihat mobil ini berada dibelakang anda!

Sumber : edo Competition Germany

3 thoughts on “edo Competition SLR “722” Black Arrow, Sisi Gelap Dari SLR!

  1. Pingback: Mercedes Benz S600 “Speedriven”, Sleeper Sejati? « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: RENNtech Karting SLR, Sport, Leicht, Rennsport « Pedal 2 the Metal Autoblog

  3. Pingback: McLaren MP4-12C & Dunia Modifikasi, Bisakah? | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s