Brabus Unimog U500, CADAS!


Oke, mungkin terlihat aneh, jika melihat blog ini meliput sebuah truk, jika biasanya saya menulis tentang mobil sport, tapi ini pengecualian! Coba lihat gambar diatas, pasti anda tertarik bukan ingin mengetahui, mengapa Mercedes-Benz Unimog bisa masuk disini?


Pasti anda bingung, mengapa Brabus yang biasanya melakukan modifikasi pada produk-produk “wajar” Mercedes-Benz mau merombak Unimog yang biasanya dipakai untuk utilitas-utilitas berat?


Simpel : Tidak ada kerjaan


Hahaha, sebenarnya ini hanya cara promosi Brabus, bahwa mereka juga mampu menyulap Unimog yang identik dengan pekerjaan kasar, berat & kotor, menjadi sebuah kendaran klimis yang bahkan Arnold Schwarzenegger yang identik dengan Hummer, rela antri untuk membeli U500


Kita lihat dari eksteriornya, dengan bumper serta detail-detail lain yang dibuat khusus oleh Brabus dengan bahan stainless steel, pastinya U500 makin terlihat sangar, dan pastinya mobil-mobil lain di jalan raya akan terintimidasi. Bahkan Hummer pun terlihat “culun” jika dibandingkan dengan U500


Belum lagi dek bak baru yang didesain khusus, dan pastinya bukan untuk mengangkut pasir atau semen!


Beralih ke mesin, Brabus yang memegang rekor sebagai sedan tercepat di dunia oleh Bullit, apakah mampu menyulap Unimog jadi mobil kencang? Jawabannya…


…Mana mungkin! Dengan bobot hampor 12 ton, mesin 6400cc Unimog yang sudah dimodifikasi habis-habisan pun hanya mampu menghasilkan tenaga 280hp dan topspeed 120km/h berkat rasio gigi final yang lebih kecil


Terlihat kecil? lihat torsinya : 1100nm, membuat U500 mampu dipacu habis-habisan di lumpur & pasir tanpa takut kekurangan momen puntir, pastinya U500 lebih kencang daripada Veyron & SLS di lumpur!


Untuk interiornya, Brabus menyulap kabin Unimog yang aslinya (sangat) simpel, berubah menjadi kabin yang nyaman berkat pemakaian lapisan kulit dan detail-detail dari karbon. Masih kurang? fitur-fitur seperti sistem COMAND dari S-Class (!) yang berupa DVD Player serta layar LCD 6,5″ untuk navigasi & kompas, tata suara nomor satu dari BOSE dan 2 AC terpisah pastinya membuat anda merasa nyaman berpetualang dengan U500


Di kabinnya sendiri, terpasang sistem pengatur tekanan angin di ban berukuran 24″, serta transmisi canggih EAS yang membuat pengemudi mampu memilih transmisi otomatis atau manual, tentunya agar makin menunjang kemampuan menjelajah di medan berat


Berminat memiliki U500, siapkan dana sebesar 140.000 euro, dan 90.000 euro lagi untuk menambah fitur-fitur kustomisasi sesuai keinginan anda. Ha! Cara yang mahal untuk bersenang-senang dengan truk!


Merasa U500 satu-satunya kreasi “gila” Brabus? Tunggu ulasan selanjutnya tentang kreasi Brabus paling kontroversial!

Sumber : Brabus Germany

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s