Seikel Motorsport NSX-R 1993, VTEC Selera Jerman!


Biasanya, NSX yang dipakai balap, dilakukan oleh tuner-tuner Jepang atau Amerika. Menggunakan body-kit ekstrem, GT Wing raksasa dan pernak-pernik “ajaib” lain yang Pedal2theMetal rasa membuat kecantikan NSX “hilang”


Berbeda dengan Seikel Motorsport. Tuner spesialis balap ini melakukan ubahan simpel pada NSX-R yang dari sananya sudah berpotensi tinggi di jalan raya maupun sirkuit, karena Honda merancangnya dengan cermat


NSX ini sendiri dipakai oleh Seikel Motorsport dalam perlombaan ADAC Cup pada tahun 1993 dan dipiloti oleh Armin Hahne, pembalap turing kawakan


Yep, simbol dari kekuatan VTEC Honda. Mugen Eropa sendiri membuat parts-parts spesial untuk NSX yang berpartisipasi dalam ADAC Cup, seperti transmisi GT Close Ratio dengan rasio & bahan yang sangat kuat. Transmisi itu sendiri hanya dibuat terbatas untuk tim-tim balap saja


BBS Magnesium, velg ringan dan kuat yang identik dengan mobil kompetisi. Terlihat aneh memang melihat NSX yang memakai velg “anti-dish”, ah lagipula ini kan mobil balap! Oh iya, perangkat rem Brembo yang berada di balik velgnya juga dipesan dengan spesifikasi khusus oleh Mugen Eropa. Mantap!


Untuk mesin, melihat regulasi ADAC Cup yang ketat, Pedal2theMetal rasa sepertinya ubahan mesinnya tidak terlalu banyak. Namun melihat campur tangan Mugen Eropa yang besar, sepertinya NSX-R ini memakai mesin yang spesial dari Mugen dengan modifikasi-modifikasi rahasia


Beralih ke kabinnya yang simpel & minim modifikasi. Hey! Ternyata NSX-R ini LHD! Tentunya menggelitik, melihat bahwa NSX-R hanya ditujukan untuk pasar Jepang / JDM yang menggunakan konfigurasi RHD. Lagi-lagi campur tangan Mugen Eropa besar disini, dengan memesan NSX-R yang khusus


Sama seperti NSX-R standar, NSX-R LHD ini menggunakan jok Recaro, namun tentunya berbeda tipe & spesifikasi. Ubahan-ubahan lain seperti roll-cage misalnya, ditata rapi dan fungsional, membuatnya terlihat bisa dipakai di jalan raya


Mengandalkan mobil spesial ini, Seikel Motorsport mampu berprestasi lumayan baik di kejuaraan ADAC Cup, bertarung melawan mobil-mobil sport lainnya seperti Porsche 911, BMW M3 dan lain-lain


Simpel & spesial, inilah NSX-R yang “murni”. Top!

Sumber :
Seikel Motorsport Germany
Project NSX

One thought on “Seikel Motorsport NSX-R 1993, VTEC Selera Jerman!

  1. Pingback: “Revolutionary-R” Civic FD2 Type-R, Tujuan : Ingin Berbeda! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s