Tom’s Corolla G5 1980, Corolla Paling Brutal!


Corolla E70? Yang teringat biasanya sebuah sedan atau hatchback dengan bentuk kotak, tidak asing. Namun, tahukah anda, bahwa Pedal2theMetal menemukan ada bentuk lain dari Corolla E70 yang Pedal2theMetal rasa Corolla E70 yang paling sangar? Perkenalkan Tom’s Corolla G5!


Tom’s & DOME bekerja sama membuat mobil balap untuk kejuaraan turing dunia yang bergengsi, Grup 5. Sebagai basisnya, siluet Corolla E70 dengan tipe yang digunakan adalah TE71 (model Hatchback). Terlihat sekali Corolla hanya sekedar nama, melihat ukuran body-kit “super” yang digunakan!


Oh iya, karena berada di kelas grup 5, tentunya Corolla ini bersaing dengan berbagai mobil Eropa, seperti BMW Seri 320. Ha, kapan lagi Corolla beradu kencang dengan BMW! Dengan bobot hanya 690kg, tentunya butuh kemampuan khusus untuk mengendalikan G5 yang menggunakan velg Rays Mesh yang dibalut ban Dunlop ini


Tom’s sendiri, memasang mesin 18R G yang berasal dari Celica 2000GT, namun diperkuat dengan turbocharger KKK dan mampu menghasilkan tenaga yang Pedal2theMetal rasa paling brutal untuk ukuran Corolla, 552hp! Sayangnya, mesin rancangan Yamaha ini memiliki masalah di ketahanannya, menyebabkan G5 kurang kompetitif di kelas Group 5


Meskipun hanya berusia pendek, Tom’s Corolla G5 mampu menyedot banyak perhatian, karena mampu membuktikan bahwa Corolla bukan mobil untuk belanja atau berangkat ke tempat kerja saja, namun juga bisa dipakai “gila-gilaan” di arena balap!

Sumber : Tom’s Japan

One thought on “Tom’s Corolla G5 1980, Corolla Paling Brutal!

  1. Pingback: Toyota & Yamaha, Duet Maut Penghasil Mesin Sempurna « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s