Lotus Exos T125, Formula 1 Untuk Umum!


Merasa Ferrari FXX masih kurang “cadas”? Ingin merasakan sensasi mengemudi mobil balap yang benar-benar sensasional? Lotus Exos T125 adalah jawabannya!


Lotus Exos T125, secara garis besar adalah mobil Formula 1, tidak lebih tidak kurang. Yang membedakannya adalah Lotus menjual T125 kepada publik, dan membuat kejuaraan balap khusus untuk pemiliknya, Pedal2theMetal pikir sama seperti Ferrari dengan FXX & 59XX. Keren!


Lotus membuat 25 unit Exos T125 seharga 1 juta dollar. Mahal? Tidak juga…Ini karena sudah termasuk biaya sekolah balap mengemudikan Formula 1 eh T125, namun belum termasuk biaya pemeliharaanya, seperti spare-parts serta bahan bakarnya. Namun jika anda mampu menggelontorkan dana 1 juta dollar, tentunya tidak sulit untuk mengeluarkan dana lebih bukan?


Ada isu, bahwa Exos T125 adalah metode “licik” Lotus dalam meriset teknologi F1, karena Lotus akan memulai debut kembali ke Formula 1, dan menggunakan Exos T125 sebagai alat untuk riset teknologi mobil F1 yang akan dipakai nanti…Pedal2theMetal akui Lotus memang pintar!


Dari luar, memang sulit membedakan Exos T125 dengan mobil Formula 1, meskipun Lotus menolak mengakui bahwa Exos T125 adalah mobil Formula 1 “umum”. Dengan bahan dari serat karbon & aerodinamika yang benar-benar serius, pastinya Exos yang berbobot 1.443lb ini siap dipacu sampai kecepatan maksimum!


Tidak hanya body, namun mesin Exos T125 juga benar-benar memiliki spek kompetisi Formula 1, bukan hanya mesin modifikasi seperti Caterham Lola SP/300


Mesin yang digunakan Lotus adalah Cosworth V8 bertenaga 650hp. Kecil? Lihat batas redline-nya, 10.300rpm. Edan! Kombinasikan dengan bobot ringan dan aerodinamis T125, pastinya benar-benar menyediakan sensasi mengemudi balap yang sangat menegangkan!


Dengan performa yang benar-benar tinggi, tentunya daya tekan mobil harus benar-benar kuat. Lotus dengan perhitungan tinggi memasang diffuser serta spoiler belakang yang bisa diatur ketinggiannya. Benar-benar seperti memiliki mobil Formula 1


Untuk kaki-kaki, sama seperti Formula 1, T125 menggunakan suspensi push-rod dan ban slick yang disediakan oleh Michelin. Jadi anda bebas memilih pengaturan suspensi serta tipe ban apa yang akan anda gunakan nanti


Kabin, atau yang lebih tepatnya dipanggil kokpit Exos T125 sendiri berbasis dari Formula 1, dengan setiap unitnya disesuaikan dengan postur tubuh pemiliknya. Tentunya jika anda memiliki Exos T125, anda harus siap dengan konsekuensi seperti menjaga kekuatan dan berat badan tubuh anda, jika ingin merasa nyaman di kokpit T125


Jika anda secara resmi memiliki Exos T125, maka Lotus akan menyelenggarakan sekolah balap, yang tidak hanya melatih fisik serta bakat, namun juga kemampuan psikis anda. Jika sudah siap, maka 25 pemilik Exos T125 akan bersaing dalam kejuaraan balap dari Lotus yang berlokasi di 5 sirkuit terkenal dunia. Mantap!

Sumber : Golden Gate Lotus Club

One thought on “Lotus Exos T125, Formula 1 Untuk Umum!

  1. Pingback: Caterham Superlight R500 Lotus Racing Team, Seven Otentik Dari Lotus! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s