Mugen-K CRX del Sol, The Forgotten CRX!

Mugen-K Del Sol
Biasanya, jika mengingat akan Honda CRX, yang ada dipikiran kita adalah Civic Hatchback generasi ke-empat, serta yang terbaru, CR-Z. Bagaimana dengan del Sol?

Mugen-K Del Sol
del Sol, yang berarti “dari Matahari” dalam bahasa Spanyol, merupakan varian hatchback kompak dari Civic generasi ke-lima, menemani EG6 sebagai sedan coupe sportif dalam jajaran Honda Civic yang akrab dengan nama Genio di Indonesia

Mugen Del Sol
Mugen, tuner resmi Honda, pernah mengeluarkan parts-parts modifikasi untuk del Sol, yang meskipun memiliki basis modifikasi yang bagus, namun pada kenyataanya tidak selaku serta diminati seperti CRX serta EG6, yang sampai sekarang masih diminati oleh para modifikator serta anak muda

Mugen Del Sol
Nama yang menggunakan kata-kata Matahari pasti identik dengan atap terbuka. Yap! del Sol menggunakan atap terbuka, yang lebih tepatnya Targa Top, alias atap terbuka, namun tidak benar-benar terbuka semua sampai kaca-kaca belakang

Mugen-K Del Sol
Salah satu fans Del Sol dengan ID “mugen-k” ini memasang body-kit Mugen yang simpel, namun tetap keren dan tidak meninggalkan fungsionalitas. Ciri khas kreasi dari Mugen, yang menjunjung tinggi asas “Form before Function”

Mugen-K Del Sol
Modifikasi paling “edan” adalah di sektor mesinnya. del Sol tipe SiR yang dari pabrik sudah membopong mesin B16A2 berkekuatan 160hp, diganti dengan salah satu mesin terkuat dari Civic Type-R, K24 berkekuatan 212hp. Pasti membuat akselerasi dari del Sol yang ringan (1150kg) menjadi lebih cepat!

Mugen Del Sol
Dengan modifikasi lain seperti knalpot serat karbon HKS serta velg keren Mugen MF8 berwarna Gunmetal Gold, memperlihatkan bahwa kreasi Mugen ini benar-benar kencang & garang!

Mugen Del Sol
Jadi, jika anda bertanya-tanya, apakah ada Civic varian atap terbuka? Maka Pedal2theMetal akan menjawab dengan keras : DEL SOL!

Sumber : Honda-Tech

5 thoughts on “Mugen-K CRX del Sol, The Forgotten CRX!

  1. Pingback: SS Works CRX, Lalat Kecil Pembunuh Raksasa! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s