Ariel Atom Mugen LE, VTEC Just Kicked in Yo!


Masih ingat dengan Ariel Atom? Setelah kemarin membuat dunia kaget dengan Atom 500 karena menjadi mobil dengan akselerasi 0-100km/h tersingkat didunia, Ariel kembali meluncurkan varian spesial Atom yang Pedal2theMetal rasa lebih “moderat”


Resepnya masih sama : Bobot super ringan tanpa pintu, kaca depan & atap. Kombinasikan dengan mesin kencang, dan jadilah mobil dengan kemampuan mengagumkan!

Atom Mugen
Ariel bekerja sama dengan Mugen, lebih tepatnya Mugen Eropa untuk membuat Ariel Atom Mugen untuk merayakan 10 tahun & 1000 unit Ariel Atom yang sudah dibuat Ariel


Yang paling membedakan Atom Mugen dengan Atom biasa adalah warnanya. Yep…merah & putih menyelimuti sasis dan body “tulang” Atom, membuat kesan sportif makin kental, dan terlihat seperti Formula Ford!


Mugen yang merupakan tuner resmi Honda, menyuplai mesin Honda K20Z 2000cc bertenaga 270hp@8600rpm dengan torsi 255nm@6000rpm. Tentunya ini bukan mesin seri K biasa, Mugen Eropa mengganti piston, camshaft, busi dan per katupnya dan melakukan tes ketat sebelum dipasang di sasis Atom


Mesin high-revving khas Honda masih belum cukup, maka Mugen menambah responsifitasnya dengan mengganti throttle body yang lebih besar & roda gila yang lebih ringan untuk membuat Atom bertransmisi 6-percepatan ini makin buas tarikannya. Hasilnya? Atom Mugen yang dirakit oleh tangan ini mampu berakselerasi 0-96km/h hanya dalam 2,9 detik dengan topspeed 241km/h. Edan!


Untuk membuat pengendalian Atom yang sudah sangat bagus, Arial mengganti suspensinya dengan suspensi 4-way adjustable yang dapat diatur kekerasannya, dan velg magnesium berwarna putih dengan ban Yokohama AO48 spek balap


Kokpitnya pun tidak luput dari modifikasi, seperti layar LCD multifungsi dengan kemampuan menampilkan data telemetri sewaktu kita memacu Atom Mugen, membuat kita lebih presisi dalam berkendara di sirkuit.


Untuk bagian lainnya, dashboard dari karbon yang ditemani kursi balap yang juga dari karbon turut menambah ergonomitas, dan sabuk pengaman 3-titik yang sudah dihomologasi FIA makin menambah rasa aman pengendara


Tentunya kombinasi antara kecemerlangan desain Ariel & ketelitian khas Mugen pasti membius para penikmat kecepatan, terutama yang sering memacu mobilnya di sirkuit. Berminat memilikinya? Maka berdoalah bahwa 10 unit Ariel Atom Mugen ini masih tersedia!

Sumber : Mugen Europe

2 thoughts on “Ariel Atom Mugen LE, VTEC Just Kicked in Yo!

  1. Pingback: Mugen CRX del Sol, The Forgotten CRX! « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Alan Wilzig, Living Our Dream At the Fullest « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s