Mansory Siracusa, Kuda Jingkrak…Bumblebee!?


Berbasis dari Ferrari 458 Italia, kreasi terbaru dari Mansory ini diberi nama Siracusa diluncurkan di Geneva Motor Show 2011.


Mengambil nama dari sirkuit bersejarah di Sisilia, Mansory tidak hanya mempercantik bagian eksterior & performa saja, namun lebih diprioritaskan ke pengurangan bobotnya!


Perubahan paling mencolok ialah sisi depannya, sangat agresif! Ini karena kombinasi dari kap mesin serta inlet udara baru yang selain sebagai kosmetik, juga menambah daya tekan mobil.


Di sisi samping, side skirts baru turut dipasang. Membuat aliran udara dialirkan menuju ruang mesin dan perangkat rem agar membantu pendinginan.


Untuk bagian belakangnya, dapat dilihat adanya wing spoiler dan penutup jendela belakang yang mirip Lamborghini Miura. Dan jangan lupa, diffuser bawaan 458 Italia dipensiunkan, diganti diffuser baru yang dilengkapi inlet serta lubang baru demi mengurangi turbulensi udara, membuat Siracusa berbeda dengan modifikasi 458 Italia lainnya!


Tidak afdol rasanya jika sisi performa tidak disentuh. Mansory melakukan penggantian di ECU, Filter Udara & Knalpot baru, membuat tenaga Siracusa mampu mencapai 590hp & 560nm.


Cukup untuk membuatnya mampu berakselerasi 0-100km/h dalam 3,2 detik dan top speed 330km/h, lebih tinggi dari 458 Italia!


Agar kontrol mobil lebih baik, suspensi baru yang lebih keras & progresif menggantikan suspensi bawaan Ferrari. Dengan ketinggian mobil berkurang 20mm, membuat Siracusa yang menggunakan velg 9 x 20″ di depan & 11 x 21″ yang dibalut ban Michelin PS2 makin garang!


Untuk interiornya, Mansory melakukan penggantian bahan-bahannya dengan bahan berkualitas tinggi, seperti suede & karbon, membalut seluruh kabin. Membuat kesan sportif semakin kental dan serasi dengan modifikasi eksteriornya.


Dengan pengurangan bobot yang besar (70kg!), penambahan tenaga yang cukup signifikan untuk modifikasi Ferrari dan masifnya bahan-bahan mahal, Mansory kembali menjadi bahan perbincangan para modifikator. Dan bersama dengan Mansory Cormeum, menjadikan Mansory sebagai modifikator supercar paling berani & agresif!

Sumber : Mansory Tuning

4 thoughts on “Mansory Siracusa, Kuda Jingkrak…Bumblebee!?

  1. Pingback: Nissan GT-R “VVIP”, Godzilla Yang…Glamor? « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Gemballa Mirage GT 2011, Gebrakan (Ulang) Dari Gemballa « Pedal 2 the Metal

  3. Pingback: 10 Hal Tentang Yang Mesti Diajarkan Oleh Seorang Ayah Pada Anaknya « Pedal 2 the Metal

  4. Pingback: McLaren MP4-12C & Dunia Modifikasi, Bisakah? | Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s