10 Hal Paling Menyebalkan Yang Diucapkan Orang Awam Tentang Mobil


Banyak orang, meskipun sudah memiliki mobil, namun pola pikir mereka menganggap mobil itu masih sebuah alat transportasi…dan menganggap penggemar mobil itu adalah orang yang kurang kerjaan

Apa saja celoteh-celoteh awam mereka? Pedal2theMetal merangkum & mencoba menjawab opini-opini itu, Check itu out!

“Ferrari & Lamborghini itu mobil terbaik, buktinya Artis-artis terkenal memilikinya!”

Ya, dan artis juga menghabiskan jutaan rupiah untuk kosmetik & pakaian. Hanya karena orang terkenal & hebat memilikinya, tidak membuat Ferrari menjadi mobil paling dahsyat!
Bukannya saya skeptis terhadap Ferrari & Artis, namun jika seseorang membeli Ferrari, belum tentu dia menjadi orang terkenal (kecuali dia membakar Ferrari-nya dengan cuma-cuma)

“Kenapa kau tidak membeli mobil yang awet seperti Kijang Innova, daripada sportcar?”

Karena saya ingin sportcar. Dan kata siapa sportcar tidak awet? Selama kau merawat baik-baik, apapun mobilnya pasti awet. Saya ingin menikmati kegiatan berkendara, dan saya tidak ingin bosan ketika melakukannya, makanya saya membeli sportcar!

“Dulu Bapak atau Paman saya membeli mobil ****** *** tahun 1995, dan ternyata jelek. Saya tidak mau beli mobil model itu lagi”

Ini sama saja seperti Saham. Disatu saat harganya rendah, namun belum tentu nanti harganya masih murah. Setiap perusahaan mobil, pasti akan meningkatkan kualitas produknya, kecuali mereka ingin bangkrut karena dijauhi calon pembeli

“SUV atau Jip lebih baik & tahan ketika banjir!”

Jika karena alasan tinggi, mungkin. Namun setiap mobil zaman sekarang, tidak peduli tipenya, pasti tidak disiapkan untuk dipakai ketika banjir, kecuali yang memang didesain untuk segala medan seperti Land Rover. Hanya karena anda memiliki BMW X5, bukan jaminan anda bisa menerjang banjir sesuka hati!

“Kenapa ada orang berani bayar mahal untuk mobil?”

Sama seperti kenapa orang rela membayar mahal untuk makanan enak, atau jam tangan. Jika kau ingin yang murah, kenapa tidak makan Indomie saja? atau menanyakan waktu pada orang?
Apapun benda, pasti memiliki nilai, dan tidak hanya tergantung dari spesifikasi saja, bukankah begitu?

“Minivan hanya untuk orang tua atau yang berkeluarga”

Atau untuk orang yang membutuhkan ruang lebih di mobilnya. Kata siapa minivan hanya untuk orang tua? dan siapa yang peduli? Mungkin karena minivan sering dipakai orang tua, namun belum tentu minivan tidak bisa keren seperti sedan!

“Kenapa kamu mengemudikan benda tua itu?”

Alasanya yang sama dengan “Mengapa kamu mengemudikan mobil baru”. Karena saya suka. Saya lebih menikmati berkendara, dan tidak harus takut akan malfungsi komputer atau indikator-indikator canggih. Saya bebas mengisi bahan bakar dimanapun tanpa takut ngelitik, dan yang terpenting : Saya menikmatinya
Jadi, mengapa saya harus mengemudikan mobil baru?

“Mobil hanya untuk mengantarkan orang dari poin A ke B”

Ha, dan sex hanya untuk reproduksi manusia. Jika saya menikmati sesuatu kegiatan, pasti kita akan melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tentunya : Senang
Buatlah sesuatu menjadi menyenangkan! Salah satunya ya mengemudikan mobil…

“Buat apa susah-susah pakai transmisi Manual jika ada Otomatik?”

Sayangnya, ini yang sering terdengar. Kenapa? karena sekarang mobil menyediakan opsi transmisi otomatis. Lalu, karena itu jadi malas belajar? Ini seperti mengatakan bahwa anda tidak ingin sungguh-sungguh mengendarai mobil. Sama seperti “Saya tidak terlalu suka masak, makanya saya malas pegang pisau”, atau “Saya tidak suka berenang, makannya saya tidak mau belajar renang”

“Itu cuman Mobil”

Mungkin untukmu. Namun bagi para penggemar mobil, ini merupakan jalan hidup. Kita menikmati setiap detik sewaktu berkendara, kita senang mengobrol soal mobil bersama para penggemar mobil lain. Bagimu mungkin “Hanya mobil”, namun bagi kami, “Ini adalah jalan hidup”

Ya, sekian dulu list soal hal-hal menyebalkan yang diucapkan orang awam tentang mobil & gaya hidupnya, bagaimana dengan anda? Silahkan isi di kolom komentar ya!

3 thoughts on “10 Hal Paling Menyebalkan Yang Diucapkan Orang Awam Tentang Mobil

  1. untuk mobil jip yang masih spartan mungkin tinggal mercy g klasse om, seri ini masih diproduksi dengan harga diatas 1 milyar namun kaca pintu masih pakai engkol, pertimbangannya kalau kelelep masih bisa buka kaca pintu ha ha ha,

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

