Apa Yang Salah Dengan Ferrari F50?


Mesin V12 yang berasal dari Formula 1. Lebih langka dibanding F40 bahkan Enzo, Lalu…Mengapa F50 Pedal2theMetal lihat tidak se-terkenal & legendaris seperti supercar Ferrari lain?


Pedal2theMetal tidak habis pikir. Ada yang bilang ini karena tidak seganas F40. Kata siapa!? Ya, mungkin F50 tidak seliar & brutal seperti mesin V8 twin turbo seperti F40. Namun, Ferrari memasang mesin V12 yang didesain dari mobil FORMULA SATU, F641 tahun 1990, bahkan hampir sama!


Ada yang bilang, F50 tidak semaju di zamannya seperti Enzo di tahun 2002. Salah! Semua teknologi terbaik di era 90an ada di F50, dan Ferrari memakai teknologi terbaik!


Lembut? Dibandingkan dengan apa? Nissan R35 GT-R? F50 Pedal2theMetal rasa jauh lebih jahat & kencang dibandingkan SEMUA supercar dari Jepang! Bahkan supercar-supercar kontemporer pun mampu dihadang dengan kegarangan F50!


Mungkin ini salah Pininfarina. Bisa jadi karena F50 tidak secantik F40. F40, meskipun sudah berusia 24 tahun, namun tetap terlihat langsing, ringan dan indah & tetap mempesona di setiap sentinya


Bagaimana dengan Enzo? Butuh waktu untuk dunia, agar mengerti desainnya, namun akhirnya dunia tahu akan kejeniusan pola pikir desain Pininfarina. Percaya atau tidak, Enzo sudah berusia 8 tahun. Susah untuk dipercaya, bahwa Enzo jauh melampaui supercar-supercar lain di zamannya!


F50 hampir empat kali lebih langka dibandingkan F40. Hanya 349 unit yang dibuat, sehingga lagi-lagi lebih langka dibanding Enzo. Apalagi biaya restorasinya tidak semahal F40 jika memiliki kondisi yang baik. Bisa jadi masalah F50 hanya karena desainnya? Mungkin. Lalu?


Di edisi Februari 2004, para staf majalah Evo mengangkat F50 sebagai supercar terbaik Ferrari dalam komparasi antara 288 GTO vs. F40 vs. F50 vs. Enzo. Bahkan, F50 berada di posisi ke-sembilan di 100 mobil terbaik menurut mereka. Lagi-lagi, lebih unggul dibanding F40 dan Enzo!


F50 adalah mobil yang sempurna untuk mejadi supercar Ferrari. Ada yang kurang? Pedal2theMetal rasa tidak ada


Langka, kencang, keren, mahal, sangat Italia, didesain oleh Pininfarina, dan yang paling penting : Diakui berdasarkan tes-tes yang komperhensif


Lalu? masihkan anda lupa akan F50?

2 thoughts on “Apa Yang Salah Dengan Ferrari F50?

  1. Pingback: RE-Amemiya GReddy VI-AZ1, Born as Elf, Raised like a Giant « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s