10 Upgrade Terbaik untuk Mobil, Dibawah 1 Juta!


Upgrade mobil…mungkin yang ada dipikiran kita adalah turbocharger, modifikasi mesin, ganti jok kulit atau pasang velg baru….Tidak!

Upgrade mobil itu bermacam-macam, dan tidak semuanya berguna, dan tidak semuanya juga mahal…

Saya akan coba memberikan pilihan-pilihan upgrade mobil dibawah 1 juta, yang pastinya akan membuat mobil anda lebih baik & kegiatan berkendara lebih menyenangkan!

Lampu Headlight Yang Baik

Harga tidak pernah berbohong! Anda sendiri tentunya bisa membedakan, mana lampu yang bagus, dengan lampu yang buruk. Tidak perlu menggunakan lampu HID yang canggih & mahal, yang penting, penglihatan anda sewaktu mengemudi di malam hari lebih baik. Terutama untuk yang sering keluar kota.

Wiper Jendela Berkualitas

Menggunakan wiper yang berkualitas, membuat penglihatan anda sewaktu hujan menjadi lebih baik, dan tentunya akan terasa perbedaanya jika menggunakan motor wiper yang lebih kuat, mungkin dari mobil lain…seperti Peugeot misalnya. Anda tidak akan menyesalinya!

Pengukur Tekanan Ban

Apakah anda memiliki pengukur tekanan ban? jika tidak, maka BELI! Dengan memiliki tekanan ban yang sesuai dengan anjuran pabrikan ban, maka anda dapat menghemat bensin, traksi yang lebih baik, serta tentunya umur ban yang lebih panjang! Jika pengukur tekanan ban sangat penting di dunia balap, maka sama pentingnya juga dengan penggunaan mobil jalanan

Tali Rem dari Stainless Steel

Mengganti tali rem/brake lines dengan bahan stainless steel, membuat pengereman mobil anda menjadi lebih baik. Dengan bentuk yang lebih awet, serta ketahanan & umur yang lebih panjang dibanding yang berbahan karet, membuat tali rem dari stainless steel amat dianjurkan untuk mobil anda

Kampas Rem dari Keramik

Bisa dibilang, mengganti kampas rem dengan keramik, merupakan cara terbaik meningkatkan pengereman mobil anda. Dengan kelebihan seperti lebih tahan panas, tebal yang merata, lebih sedikit menghasilkan debu, dan yang paling penting : lebih sedikit menghasilkan suara dibanding kampas rem biasa! Anda tentu tidak usah takut banyak mengerem, karena kampas ini tentunya lebih awet & pakem!

Short-throw Shifter

Tahukah anda, mengapa Ferrari & Lamborghini menggunakan tuas perseneling di setir? karena waktu pergantian gigi menggunakan transmisi manual itu lebih lama, dibanding tuas perseneling manual biasa. Lalu, bagaimana dengan mobil manual yang ingin mempercepat waktu penggantian giginya? Short Shifter, atau tuas persenling yang lebih pendek, adalah solusi agar pergantian gigi di mobil manual menjadi lebih cepat. Dengan jarak antara tuas & gearboks yang lebih pendek, membuat kecepatan mengganti gigi lebih cepat! Harganya pun tidak terlalu mahal, tergantung tipe mobil & mereknya

Buku Manual Perbaikan

Sewaktu anda membeli mobil (apalagi baru), anda akan mendapatkan buku perbaikan berkala, namun dalam buku itu tidak ada cara memperbaiki yang rusak. Dengan buku manual perbaikan, maka anda dapat membongkar rem, melepas cover mesin, membersihkan headlight, atau mengganti aki
Buku manual perbaikan dapat dicari di internet, toko loak, atau toko buku…tinggal cari mobil apa yang anda mau

Oli Sintetik

Ini terdengar klise, namun dengan kelebihan-kelebihan oli sintetik, maka upgrade di sektor pelumasan anda bisa dibilang sangat penting. Dengan viskositas yang lebih baik di temperatur tinggi atau rendah, minimnya oksidasi yang menyebabkan kerak-kerak, serta membuat umur mesin lebih panjang, membuat oli sintetik merupakan upgrade yang simpel namun berguna!
Oh iya, jika mobil anda merupakan mobil bermesin Rotary, seperti Mazda RX-7 atau RX-8, menggunakan oli sintetik tidak dianjurkan!

Wheel Alligment

Tekanan ban sudah baik, namun tetap terasa boros baik BBM & Ban? Lakukan wheel balancing!
Ini merupakan cara (terutama untuk mobil bekas), agar rotasi ban & velg kembali lurus dan rata.
Lakukan di tempat yang tepat dan dapat dipercaya, jika tidak, justru bukannya lurus, malah velg anda rusak & hasilnya tidak memuaskan

Sekolah Balap & Mengemudi

Ini satu-satunya ubahan yang tidak merubah mobil, namun sikap & skill pengendaranya!
Dengan kemampuan mengemudi yang lebih baik, maka anda dapat memanfaatkan kemampuan mobil anda lebih maksimal, dan tentunya membuat kelihaian menyetir anda lebih baik, sehingga kecelakaan dapat dihindarkan!
Mungkin anda tidak menjadi pembalap, namun setidaknya siapa yang tidak mau skill mengemudinya naik (drastis)?

Sekian tips-tips dari saya, jika ada yang kurang atau salah-salah kata, tolong koreksi di bagian komentar ya….

3 thoughts on “10 Upgrade Terbaik untuk Mobil, Dibawah 1 Juta!

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s