Honda NSX NA1, The Formula Red!


Honda NSX adalah mobil dengan desain yang benar-benar abadi!

Buktinya?


Lihat NSX ini, dengan usia yang mencapai 19 tahun, namun tetap terlihat modern & stylish…Inilah bukti dari kehebatan riset & desain dari Honda!


Dimer Van Santen, pemilik Honda NSX ini, merupakan salah satu pemilik NSX yang baik & pintar memilih parts-parts yang baik untuk mobilnya. Dan tentu saja, semuanya fungsional & pas dengan mobilnya!


Dengan kombinasi antara Taitec, Yokota & Marga Hills ala JGTC GT500, membuat NSX ini semakin garang namun tetap elegan & tidak terkesan berlebihan, jika dibandingkan dengan Route KS


Apalagi, GT Wing GT500 Carbon dari Taitec & Diffuser dari Downfore dipasang dengan sempurna di sektor belakang. Pedal2theMetal rasa menambah seksi bokong NSX ini!


Agar lebih komplit, tentunya mesin V6 3000cc-nya juga diubah. Penambahan supercharger Comptech tentu menambah tenaga secara signifkan, apalagi kombinasi exhaust system antara Taitec C3 Model 2 & header dari Comptech, makin membuat suara NSX ini sesuai dengan eksteriornya. Garang!


Untuk sektor kaki-kaki, suspensi Tein RA dengan swaybar dari Dali Racing, pastinya membuat pengendalian mobil lebih stabil. Apalagi, kombinasi velg keren Technomagnesio 17/18 & OZ Superleggera 18/18 yang dibalut ban Toyo R888 untuk depan & Bridgestone yang memberikan grip maksimum


Dengan tenaga sebesar 373 whp@6300rpm & torsi sebesar 367Nm@7500rpm, tentunya pengereman merupakan prioritas selanjutnya. Dengan cerdik, Dimer memasang kaliper rem dari Porsche GT2 dengan piringan dari Brembo serta steel brakelines dari Movit


Dengan riasan & ubahan-ubahan, tentunya dengan usia 19 tahun, bukanlah penghalang NSX kembali menjadi “Gentlemen Sportscar”, eksotis & nikmat dikendarai!

Sumber : Dimer van Santen Flickr Page

3 thoughts on “Honda NSX NA1, The Formula Red!

  1. Pingback: NSX, Apakah Hanya Sampai Tahun 2005? « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: 10 Desain Sportcar Yang Abadi « Pedal 2 the Metal

  3. Pingback: Seikel Motorsport NSX-R 1993, VTEC Selera Jerman! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s