J’s Racing Type-GT Versus Amuse GT1, Pertarungan 2 Monster Honda!

Amuse J's Racing S2000
J’s Racing Type-GT, merupakan salah satu favorit baru dikalangan penggemar Honda S2000. Bagaimana jika diadu dengan salah satu jagoan lama S2000 JDM, yaitu Amuse GT1? Pasti akan menarik! Ayo kita bandingkan!

Amuse J's Racing S2000
Di blog ini, pernah Pedal2theMetal bandingkan, Amuse GT1 dengan Spoon S2000 yang anda dapat lihat di post ini, dan Pedal2theMetal merasa Amuse lebih baik, karena selain memiliki desain widebody yang lebih spektakuler, juga tetap fungsional, yang menjadi poin andalan dari Spoon. Lalu bagaimana dengan J’s Racing, yang terkenal selalu mengedepankan gaya & fungsionalitas?

Amuse J's Racing S2000
Banyak persamaan dari kedua S2000 keren ini, salah satunya adalah penggunaan velg Volk CE28N berukuran 18″, meskipun Amuse menggunakan warna emas, sedangkan J’s Racing masih setia dengan warna hitam, yang serasi dengan warna & stripping bodinya

Amuse J's Racing S2000
Lalu, banyak ditemukan material dari serat karbon, seperti di kap mesin kedua mobil ini. Dari gambar ini kita bisa lihat juga, bagaimana (Alm) Hideki Tanabe, dengan cerdik mendesain widebody yang mengalir, seakan menyatu dengan body asli S2000 yang tajam seperti elang

Amuse J's Racing S2000
Hmmm…Memang tidak ada bosannya memandang body seksi Amuse GT1! Kemampuan mobil ini juga terbukti di arena sirkuit & Touge, yang dibuktikan oleh Dorikin sendiri di video Hot Version. Membuktikan kalau Amuse tidak membuat show car, melainkan full blown race car!

Amuse J's Racing S2000
Lalu, kedua-duanya sama-sama menggunakan spion serat karbon dari Craft Square. Lihat juga air inlet samping dibalik sirip-sirip milik J’s Racing, terlihat sangat besar jika dibandingkan dengan Amuse GT1 yang lebih tipis namun terlihat lebih memanjang kebawah

Amuse J's Racing S2000
Persamaan lainnya, ialah kedua-duanya tidak menggunakan atap keras / hardtop. Mungkin Amuse & J’s Racing tidak ingin menghilangkan jejak S2000 sebagai roadster, meskipun jika memakai hardtop, pasti hasilnya akan lebih keren, seperti Amuse & atap karbon dari Spoon

Amuse J's Racing S2000
Amuse GT1 ini, bukanlah versi demo dari Amuse, maka tidak digunakan posisi knalpot didekat lampu belakang, namun hasilnya tetap keren & berkarakter, dan setidaknya bisa memilih lebih banyak opsi knalpot di pasaran, tidak hanya Amuse R1 Titan Extra STTI

Amuse J's Racing S2000
Di gambar ini, kita lihat J’s Racing tidak segan-segan menurunkan ketinggian mobil demo-nya, sedangkan Amuse masih “malu-malu”, mungkin karena S2000 ini bukanlah mobil demo dari Amuse? FYI, J’s Racing tidak menurunkan ketinggian mobil mereka dalam setiap video Hot Version, yang membuktikan kekuatan suspensi J’s Racing / Showa SPL-KIT

Amuse J's Racing S2000
Akhirnya, sampai pada konklusi akhir…Kedua-duanya merupakan puncak modifikasi dari Honda S2000 yang sudah tidak diproduksi lagi. J’s Racing, mengambil gaya ala SpoCom Touring, dengan desain widebody yang terinspirasi dari mobil balap Super Taikyu, sedangkan Amuse, lebih memilih desain yang elegan, namun tetap sporty

Amuse J's Racing S2000
Mana yang akan anda pilih? Tentunya kembali selera mengambil peranan terbesar disini, namun jika Pedal2theMetal disuruh memilih? Maka J’s Racing menjadi pilihan Pedal2theMetal, karena meski ekstrem, namun fungsional dan tidak pasaran!

J’s Racing
Amuse

3 thoughts on “J’s Racing Type-GT Versus Amuse GT1, Pertarungan 2 Monster Honda!

  1. Pingback: 10 Desain Sportcar Yang Abadi « Pedal 2 the Metal

  2. Pingback: Nick “Nichigo” Amuse S2000, Unleash The Blue Missile! « Pedal 2 the Metal

  3. Pingback: J’s Racing S2000 Type-GT, S2000 yang Sempurna « Pedal 2 the Metal Autoblog

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s