Mercedes Benz S600 “Speedriven”, Sleeper Sejati?


Jika anda melihat secara sepintas Mercedes-Benz S600 W221 ini, mungkin yang ada dalam pikiran anda adalah sebuah sedan elegan & nyaman. Coba anda kendarai, maka tenaga sebesar 695hp dari kit Speedriver akan memuntahkan pikiran itu, dan AMG Black Series hanyalah “Ricer” jika dibandingkan dengan sedan eksekutif ini


Kit dari Speedriver, dengan harga total sebesar $9000, mampu membuat enjin dengan torsi monster,840 lb-ft! Ini dipadukan dengan intercooler dari Speedriver, intake Scorpion, filter kerucut K&N , serta software ECU untuk mengatur aliran udara dan tekanan turbo—bersama transmisi modifikasi, yang jika dalam mode “Sport” mampu menghasilkan sensasi yang sama dengan Mercedes Benz SLR. Sinting!


Ini hasil dyno-nya, terlihat powerband yang tidak terlalu ekstrim, dan tersebar dari gear 1 sampai final gear, pas untuk pemakaian harian, namun cukup untuk menipu supercar lain!


Salah satu ciri-ciri sleeper adalah, minimnya pemakaian aksesori baik eksterior maupun interior, seperti terlihat pada S600 ini, masih nyaman & tidak memperlihatkan kesan “garang”! Apakah ini Sleeper? Tentu saja! Dengan enjin buas & powerful, dan tampilan yang “standar”. Apalagi secara basis mobil, S600 tidak diciptakan untuk kebut-kebutan!

One thought on “Mercedes Benz S600 “Speedriven”, Sleeper Sejati?

  1. Pingback: Brabus Unimog U500, CADAS! « Pedal 2 the Metal

Komentar? Feedback? Kritik? Tulis Saja Dibawah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s